Sebaik Apapun Dirimu, yang Membencimu Akan Tetap Saja Menganggapmu Buruk

Tidak usah terlalu mati-matian mencari penilaian baik dari manusia, karena sebaik apapun dirimu yang membencimu akan tetap saja menganggapmu buruk.

Yang tidak menyukaimu maka sampai kapanpun dia akan menganggapmu kurang, sebab itulah mengapa kamu jangan terus saja menyibukkan diri agar terlihat baik di mata manusia

Tahukah kamu kenapa? karena kamu akan selalu membenci persembahan Allah yang ada dalam hidupmu, jika setiap kali kamu melangkah hanya untuk manusia.

Kamu Tidak Perlu Melakukan Segala Sesuatunya Hanya Untuk Mendapatkan Simpati Manusia, Karena Kamu Pasti Merasa Lelah

instagram.com/wafiqmalik_

Oleh karenanya, kamu tidak perlu melakukan segala sesuatunya hanya untuk mendapatkan simpati manusia, kamu tidak perlu sibuk mencari pujian manusia, karena jika kamu terus saja demikian maka pasti rasa lelahmu akan selalu hadir.

Kamu akan selalu merasa jenuh dengan apa yang kamu capai, bila yang ada di dalam pikiranmu hanya “harus terlihat sempurna di mata manusia”.

Biarkan Saja yang Tidak Menyukaimu Tetap Dengan Ketidak Sukaannya, Jangan Paksa Dia Menyukaimu Dengan Menyiksa Dirimu Untuk Sempurna

instagram.com/wafiqmalik_

Lalu bagaimana dengan mereka yang selalu saja tidak bisa menerimamu dengan baik, yang selalu memandangmu buruk? biarkan saja mereka seperti itu, biarkan mereka dengan ketidak sukaannya padamu, karena sesugguhnya tindakan mereka tidak ada pengaruhnya.

Jangan paksa siapapun dia yang tidak menyukaimu untuk menyukaimu dengan menyiksa dirimu untuk sempurna, biarkan saja mereka seperti itu, yang harus kamu lakukan hanya fokus saja pada hal yang baik yang benar-benar ingin kamu capai.

Bebaskan Dirimu Untuk Disukai dan Tidak Disukai Oleh Siapapun, Karena Dengan Demikian Pasti Hidupmu Akan Lebih Tenang

instagram.com/wafiqmalik_

Bebaskanlah dirimu untuk disukai dan tidak disukai oleh siapapun, bebaskan dirimu untuk dibenci, bebaskan dirimu untuk dipandang sebelah mata, karena manusia memang begitu, tidak ada pasnya kalau menilai.

Dan dengan kamu bertindak easy going seperti ini, maka pasti rasa damai akan selalu menyanding kehidupanmu tanpa tapi, bahkan meski semua orang seakan memandangmu buruk.

Berjalanlah Sesuai Penilaian Allah Saja, Karena Allah Tidak Pernah Aneh-aneh Seperti Manusia Dalam Berkomentar

instagram.com/wafiqmalik_

Berjalanlah sesuai dengan penilaian Allah saja, kejarlah apa yang menurut Allah baik, jangan kejar yang menurut manusia baik, karena isi kepala manusia berbeda-beda, sehingga tuntutan mereka pun kepadamu pasti beragam.

Allah tidak akan banyak komentar aneh-aneh seperti manusia, Allah tidak akan berkomentar yang kejam seperti manusia, maka pastikan kamu mencari penilaian-Nya saja.

Penilaian Terbaik Itu Hanya Milik Allah, Maka Jangan Sibukkan Dirimu Mencari Penilaian Manusia yang Tidak Akan Ada Habisnya

instagram.com/wafiqmalik_

Sebab penilaian terbaik itu hanya milik Allah, dan Allah pula yang menambahkan kebaikan kepadamu, maka jangan sibukkan dirimu encari penilaian manusia yang tidak akan ada habisnya, karena pasti kamu akan merasa lelah pada akhirnya.