Sebaik Apapun Dia Dulu, Dia Hanya Mantanmu. Sekarang Hargailah yang Ada Bersamamu!

Andai aku bersama dengan mantanku dulu mungkin aku tidak akan hidup seperti ini, mungkin aku tidak akan bersedih seperti saat ini. Mungkin perasaan demikian pernah muncul dalam benakmu yang saat ini tengah mengeluh atas kekuarangan pasanganmu.

Tapi sadarlah, jodoh itu tidak akan salah alamat, dan yang menurutmu baik belum tentu baik untukmu. Maka tidak usah terus-terusan menyesal atas jodoh yang ditetapkan Allah.

Sungguh sebaik apapun mantanmu dulu, dia tidak baik untukmu, serbab itulah Allah menggantinya dengan pasanganmu yang sekarang. Lantas hargailah pemberian Allah, hargailah dia yang ada bersamamu dengan terus ikhlas menerima setiap kekurangannya.

Tidak Usah Membandingkan Mantanmu Dengan Pasanganmu, Sekurang-kurangnya Pasanganmu Tetap Dialah Pilihan Terbaik Allah

Ngokor000055017
Pia via youtube

Kamu tidak usah terus membandingkan mantanmu yang dulu dengan pasanganmu, walau benar memang lebih banyak kelebihan mantanmu daripada pasanganmu.

Karena sekurang-kurangnya pasanganmu tetap dialah pilihan terbaik Allah, tetap dialah yang Allah percayai untuk menyempurnakan separuh agamamu.

Allah Memilihkan Dia Untuk Menemani Hidupmu, Maka Pastikan Kamu Tetap Ikhlas Bersamanya Dalam Keadaan Apapun

Ngokor000055016
Pia via youtube

Ketahuilah, Allah memilihkan dia untukmu bukan dengan asal-asalan, tapi karena Allah tahu bahwa memang dialah yang mamu mengimbangi kehidupanmu.

Allah memilihkan dia untuk menemani hidupmu, bukan karena Allah tidak tahu atas kekuarangannya yang menurutmu banyak, tapi menurut Allah dialah yang mampu menutupi kekuranganmu dengan kelebihannya yang menurutmu sedikit. Maka pastikan kamu tetap ikhlas bersamanya dalam keadaan apapun.

Mungkin Memang Banyak Kekurangan Dalam Dirinya, Tapi Kamu pun Bukan Makhluq Sempurna

Ngokor000055020
Pia via youtube

Iya, mungkin memang banyak kekurangan dalam dirinya, banyak hal yang tidak kamu sukai dari dirinya, tapi kamu pun harusnya sadar bahwa kamu bukanlah makhluq sempurna.

Mungkin di mata dia kamu pun memiliki banyak kekurangan, tapi dia tidak mengeluhkannya, bahkan selalu merendahkan hati saat bersamamu sebab tidak ingin melukai hatimu.

Rendahkan Hatimu Agar Tidak Lagi-lagi Membandingkan, Karena Jika Kamu Terus Seperti Itu Maka Bahagiamu Tidak Akan Pernah Datang

Ngokor000055021
Pia via youtube

Oleh karenanya, rendahkan hatimu agar tidak lagi-lagi membandingkan dirinya dengan seseorang yang menurutmu lebih baik di masa lalu, karena jika kamu terus seperti itu maka bahagiamu tidak akan pernah datang.

Jika kamu tidak belajar ikhlas maka selamanya kamu tidak akan pernah bersyukur atas apa yang telah Allah gariskan kepadamu.

Hargai Kelebihannya dan Terimalah Kekurangannya Dengan Ikhlas, Maka Disitulah Kamu Akan Menemukan Kebahagiaan Bersamanya

Ngokor000055015
Pia via youtube

Jadi apa yang harus dilakukan sekarang? hargailah kelebihannya dan terimalah kekuarangannya dengan ikhlas, maka disitulah kamu akan menemukan kebahagiaan bersamanya.

Jangan mengeluh, tapi bersyukurlah dengan terus mengingat kelebihan-kelebihannya, dengan demikian insyaallah kamu akan selalu senang dan sayang terhadap pasanganmu.