Sebagian Orang Memang Membiarkan Dirinya Terlihat Apa Adanya, dan Kamu Tidak Usah Sibuk Mengomentarinya

  • 2.9K
    Shares

Terkadang kita sangat egois terhadap hidup orang lain, buktinya tidak sedikit diantara kita yang suka sekali mengomentari orang lain, ntah itu pekerjaannya, pakaiaannya, bahkan gaya hidupnya.

Dan anehnya lagi, kadang yang kita komentarin itu tidak peduli dengan komentar kita, mereka easy going dengan penilaian kita, tapi kita tetap saja meluangkan waktu berbicara yang tidak ada gunanya tentangnya.

Kadang kita menganggap orang lain buruk karena tidak sesuai dengan keinginan kita, pernah? pasti ada yang demikian.

Padahal ya, sebagian orang itu memang membiarkan dirinya terlihat apa adanya, bukan karena mereka tidak tahu bagaimana dia harus bergaya menikmati hidupnya.

Biarkan Orang Lain Hidup Seperti yang Mereka Mau, Kamu pun Harusnya Demikian

instagram.com/syarifah_ulfia

Oleh sebab itu, mulai dari sekarang siapapun kamu yang suka atau terbiasa ngomentarin hidup orang lain seenaknya, berhentilah!

Biarkan orang lain hidup seperti yang mereka mau, biarkan orang lain menikmati hidupnya sesuai dengan apa yang memang mereka inginkan, kamu pun harusnya fokus dengan apa yang kamu mau dalam hidupmu.

Tidak usah banyak-banyak berkomentar tentang apa yang terjadi atau apa yang dilakukan orang lain dalam hidupmu, cukup kamu tahu saja tidak semua orang itu sepemikiran denganmu.

Cintailah Hidupmu Sendiri, Tidak Usah Menjadi Komentator Hidup Orang Lain

instagram.com/syarifah_ulfia

Jangan suka baper dengan hidup orang lain, biarlah mereka menjalani hidupnya sesuai dengan apa yang mereka harapkan, dan kamu tidak berhak ikut campur dengan komentar yang tidak jelas.

Lebih tepatnya, cintailah hidupmu sendiri, sayangilah dirimu sendiri, karena menjadi komentatir hidup orang lain hanya akan membuatmu menabung dosa.

Jangan Buang Waktumu Dengan Terus Berkomentar, Karena Dia Kadang Tidak Peduli Dengan Komentar-komentarmu

instagram.com/syarifah_ulfia

Intinya, kamu jangan membuang-buang waktunya dengan terus berkomentar, karena dia kadang tidak peduli dengan komentar-komentarmu.

Diamlah, cukup kamu tahu saja mereka seperti itu, gaya hidup mereka demikian, dan jika buruk menurutmu tidak usah kamu nyinyir dan semakin membuatnya buruk dengan berkomentar kepada orang lain, agar tidak menjadi ghibah.

Jagalah Hatimu, Lisanmu, dan Pandanganmu, Jangan Sampai Kamu Masuk Neraka-Nya Karena Ketidak Tahuanmu Dalam Menjaga Dirimu

instagram.com/syarifah_ulfia

Sayangi dirimu, dengan terus menjaga hatimu, lisanmu, dan pandanganmu, jangan sampai kamu masuk neraka-Nya kelak karena ketidak biasaanmu dalam menjaga dirimu dengan baik.

Ingat, nanti di hadapan Allah bukan kamu yang akan ditanya bagaimana mereka menjalani hidupnya, tapi Allah akan bertanya tentang apa yang telah kamu lakukan dalam hidupmu.

Tentang mereka, gaya hidup mereka, dan kebiasaan-kebiasann mereka, Allah akan bertanya langsung kepadanya, tanpa harus melibatkanmu.

Hidupmu Adalah Hidupmu, dan Hidup Mereka Adalah Hidup Mereka. Maka Saling Menghargailah Satu Sama Lain

instagram.com/syarifah_ulfia

Jadi fokus saja memperbaiki hidupmu, fokus saja memperbaiki apa yang kurang dalam hidupmu, tidak usah kamutertarik untuk menjadi komentator setia orang lain.

Karena hidupmu adalah hidupmu, hidup dia adalah hidup dia, dan hidup mereka adalah hidup mereka. Maka saling menghargailah satu sama lain agar tidak terjadi kesenjangan dalam hidup bersama.

dan satu kali lagi tolong diingat dengan baik, sebagian dari mereka memang membiarkan dirinya hidup apa adanya, maka kamu tidak boleh mengomentarinya sesuai dengan keinginanmu.