Sampaikanlah Yang Mengganjal Dihati Kepada Allah, Dan Yakinlah Hanya Dengan-Nya Hati Akan Kembali Tenang

  • 2.8K
    Shares

Sering kita merasa rumit menghadapi suatu permasalahan, sering kita merasa seaan-akan hanya diri kitalah yang Allah uji, dan sering kita merasa bahwa hidup hanya hidup kitalah yang rumit.

Padahal, Allah sudah berfirman dalam Al-qur’an bahwasannya Allah akan menguji siapa saja yang mengaku dirinya beriman kepada-Nya.

Lantas bila kamu sadar bahwa dirimu beriman kepada Allah, maka sungguh musibah ataupun masalah yang Allah tuliskan sebenarnya jalan untuk kamu mmebuktikan seberapa berimannya kamu terhadap Allah.

Oleh karenanya, jangan terlalu merasa bahwa kamulah satu-satunya yang Allah uji dengan sangat berat, dan yang seharusnya kamu lakukan adalah sampaikanlah apapun yang mengganjal dihatimu kepada Allah, dan yakinlah hanya dengan Allah maka hatimu akan kembali tenang.

Bila Kamu Merasa Hatimu Sangatlah Berat Akan Suatu Hal, Datanglah Kepada Allah Dan Mintalah Ketenangan Darinya

pingwest.com

Hidup bahagia, tenang, dan mendamaikan tidak selalu tercipta dari perjalan hidup yang selalu baik-baik saja. Terkadang ada perjuangan keras, kesabaran, keikhlasan, dan menundukkan keegoan diri yang harus kita ajarkan kehati agar bahagia itu benar-benar tercapai.

Dan bila saat ini kamu merasa hatimu sangatlah berat akan suatu hal, maka datanglah kepada Allah dengan penuh kesabaran, serta mintalah ketenangan darinya, karena sungguh hati akan tenang bila telah Allah isi dengan rahman-rahimnya.

Bila Kamu Merasa Masalahmu Seakan-akan Begitu Besar, Mintalah Kepada Allah Agar Selalu Diberi Kesabaran

dream.co.id

Bila kamu merasa maslahmu seakan-akan begitu besar, maka katanlah bahwa Allah dzat yang maha besar, dan Allah lah yang nantinya akan membuatmu merasa ringan menjalaninya.

Maka dari itu, datanglah kepada Allah, mintalah kepada-Nya agar selalu diberi kesabaran dna keikhlasan untuk melaluinya.

Bila Kamu Merasa Hidupmu Begitu Sulit, Mintalah Kepada Allah Untuk Segera Dilapangkan Hatimu

Riauaktual.com

Ingat, semua orang pasti mempunyai porsi malasahnya masing-masing, maka pandailah mengatur hatimu bila kamu merasa saat ini ujian Allah begitu sulit kepadamu.

Karena yang sulit itu sebenarnya pikiranmu yang tak bisa berprasangka baik kepada Allah. Jadi, bila memang kamu ingin masalahmu cepat selesai, maka mintalah Allah untuk selalu melapangkan hatimu agar kamu tak merasa hanya hdiupmu yang sulit.

Bila Kamu Merasa Pikiranmu Seakan-akan Rumit, Mendekatlah Kepada Allah Agar Pikiranmu Kembali Tenang

http://www.islamveihsan.com

Dan bila kamu merasa pikiranmu seakan-akan rumit, maka mendekatlah kepada Allah, agar pikiranmu kembali tenang. Karena ketenangan itu akan kamu rasa bila kamu senantiasa pandai mendekat kepada sang pemberi kehidupan.

Karena Sebenarnya Kesulitan, Musibah, Dan Masalah Sengaja Allah Datangkan Agar Kamu Bisa Mendekat Dan Meminta Banyak Kepada-Nya

ohmydakwah.com

Karena sebenarnya, disaat Allah datangkan kesulitan, musibah, dan masalah yang snagat besarpun hanyalah sebagai pengingat bahwasanya sudah saatnya kamu mendekat kepada Allah, dan sudah saatnya pula kamu harus meminta banyak kepada-Nya lewat doa dan sujudmu.