Salah Satu Hal Terberat Dalam Hidup Adalah Melihat Orang yang Kita Cintai Mencintai Orang Lain

Pernah memperjuangkan dengan sangat tulus dan dengan cinta yang begitu besar, tapi akhirnya harus kecewa dikala yang diperjuangkan malah diam-diam memperjuangkan yang lain.

Sedih, kecewa, marah akan bercampur menjadi satu, bukan? iya itulah rasa yang wajar ketika tahu dikhianati. Dan benar adanya, salah satu hal terberat dalam hidup adalah melihat orang yang kita cintai mencintai orang lain.

Serasa dunia ini runtuh seketika, serasa semua yang kita miliki hambar dirasakan, dan serasa waktu berubah menjadi bom yang sangat mematikan, sehingga berpikir positif pun terkadang sangat sulit.

Sakit, Ketika Mengetahui Pasangan Diam-diam Mencintai Orang Lain? Tentu, Tapi Dari Situlah Allah Ingin Mengajarkan Kesabaran

Ngokor000055019
Pia via youtube

Iya sangat sakit, ketika mengetahui pasangan yang diam-diam mencintai orang lain, tapi apalah daya jika semua itu adalah skenario terbaik dari Allah untukmu.

Karena bagaimanapun sakit yang kamu rasakan, bagaimanapun kecewa yang mendera, dari situlah sebenarnya Allah ingin mengajarkan kesabaran kepadamu.

Tidak Usah Terlalu Mengeluh, Cukup Pastikan Saja Hatimu Tidak Kotor Dengan Rasa Benci Sebab Amarah

Ngokor000055043
Pia via youtube

Tidak usah kamu terlalu mengeluh, tidak usah terlalu menggerutui takdir, cukup pastikan saja hatimu tidak kotor dengan rasa benci sebab amarah.

Namun sulit tidak mudah ya? memang tidak akan mudah, karena yang namanya belajar bersabar, ikhlas, dan memaafkan itu adalah pelajaran yang mudah, butuh perjuangan dan kerendahan hati untuk mengalah.

Sulit? Iya Memang Sulit Untuk Tidak Membenci, Tapi Kamu Harus Berusaha Untuk Bisa Tidak Membenci

Ngokor000055040
Pia via youtube

Sulit? iya memang sangat sulit untuk tidak membenci, memang sangat sulit untuk tidak amarah, dan memang akan sulit untuk tidak merasa kesal, tapi kamu harus berusaha untuk tidak sekalipun membenci.

Berat, perangi rasa berat tersebut, agar kamu tidak pernah menjadi seseorang yang tidak Allah sukai. Sungguh Allah tidak suka jika kamu kalah dengan amarahmu, maka berjuanglah menenangkan hatimu.

Kendalikan Hatimu Dengan Baik, Lalu Pasrahkan Semuanya Kepada Allah Agar Kamu Tidak Terus-terusan Merasakan Sakit

Ngokor000055042
Pia via youtube

Intinya, sesulit apapun bersabar tetap kendalikan hatimu dengan baik, lalu pasrahkan semuanya kepada Allah agar kamu tidak terus-terusan merasakan sakit.

Jangan menyiksa dirimu dengan kebencian yang tidak berujung, karena jika kamu melakukannya maka sampai kapanpun kebencianmu juga tidak akan pernah berujung.

Percayalah, Jika Kamu Didzalimi Tentu Allah Tidak Akan Tinggal Diam, Maka Pastikan Kamu Cukup Dengan Keikhlasan Saja

Ngokor000055018
Pia via youtube

Percayalah, jika kamu didzalimi, disakiti, diperlakukan tidak adil oleh hamba-Nya yang lain, tentu Allah pun tidak akan pernah tinggal diam, maka pastikan kamu cukup dengan keikhlasan saja.

Kamu harus mampu yakin akan keadilan Allah, agar kamu tidak pernah menaruh benci dan dendam, sehingga meski kamu benar disakiti hatimu tetap damai memafkan.