Salah Membersihkan Make Up Bisa Tumbuh Jerawat, Begini Cara yang Benar

halodoc.com

Pada dasarnya membersihkan wajah merupakan hal yang mudah dan tidak rumit, akan tetapi jika tidak tepat juga dapat menimbulkan masalah pada kulit.

Maka dari itu meski sederhana juga memiliki aturan tertentu agar tidak ada make up yang tersisa pada wajah.

Berikut beberapa cara tepat dalam membersihkan wajah yang harus kamu tahu.

1. Bersihkan Secara Perlahan
Perlu kamu tahu saat membersihkan make up lakukan secara perlahan dimulai dari area mata karena area mata merupakan area yang sulit.

Gunakan gerakan yang lembut, karena jika terlalu kasar maka kulit akan mudah iritasi dikarenakan kulit area mata sangat tipis.

2. Bersihkan Make Up di Seluruh Wajah
Setelah area mata bersihkan make up pada seluruh wajah menggunakan remover make up agar fondation dan make uplainnya terangkat denga sempurna.

Gunakan kapas untuk membersihkan make up pada wajah dan oleskan secara merata pada wajah hingga make up benar-benar bersih.

3. Gunakan Micellar Water
Setelah make up bersih gunakan micellar water untuk menghidrasi kulit serta mengangkat sisa-sisa make up di dalam pori-pori.

Caranya juga tuangkan micelar water pada kapas kemudian oleskan pada seluruh pada seluruh wajah secara merata agar kotoran dan sisa make up terangkat.

4. Membersihkan Area Bibir
Area bibir juga bagian tersulit saat dibersihkan, kamu bisa gunakan produk yang memiliki kandungan minyak seperti petroleum jelly untuk membersihkan lipstik yang kerap sulit dibersihkan.

5. Cuci Muka
Setelah semua kamu lakuak maka langkah terakhir adalah mencuci muka menggunakan facial wash yang cocok dengan kulit kamu agar wajah bersih maksimal.