Sakit Yang Allah Berikan Sudah Sesuai Dengan Kemuliaan Yang Ada Didalamya, Maka Bersabarlah Atas Sakitmu!

  • 6
    Shares

Seperti pepatah lama mengatakan “tidak ada gading yang tak retak” artinya tidak ada manusia di dunia ini yang tak mengalami sakit, siapapun dia dan sekuat apapun dirinya akan tetap mengalami rasa sakit.

Maka bersabarlah! Jika saat ini dirimu Allah uji dengan rasa sakit, karena sakit bukanlah suatu masalah, tapi jalan untukmu bisa kembali bersyukur atas nikmat sehat yang Allah telah lebih dulu Allah berikan.

Dan yang harus kamu tahu pula, bahwa sakit itu ujian, dan pastinya Allah akan menguji dikala Dia cinta. Jadi artinya, saat kamu sakit maka Allah tengah memperlihatkan kecintaannya kepadamu.

Sebab itulah mengapa tidak boleh kamu mengeluh, melainkan terus bersabar. Karena yang Allah takdirkan kepadamu sudah sesuai dengan kemuliaan yang ada didalamnya, maka bersabarlah atas sakitmu!

Tetaplah Bersyukur, Karena Tidak Semua Orang Bisa Memiliki Kemuliaan Seperti Yang Tersanding Dalam Sakitmu

id.bookmyshow.com

Ketahuilah, bahwa siapapun orang yang ridho atas takdir buruk (sakit) yang Allah berikan, maka sungguh Allah akan ridho kepadanya, sehingga kebaikan dan keberkahan akan Allah sandingkan kepadanya.

Maka tetaplah bersyukur wahai diri, jangan berburuk sangka pada Allah sekalipun rasa sakitmu sangat menderu, karena tidak semua orang bisa memiliki kemuliaan yang sama seperti yang tersanding dalam sakitmu.

Sakitmu Tidak Usah Kamu Keluhkan, Karena Semua Itu Hanya Jalan Agar Pahalamu Bertambah

Sinemalar.com

Tidak usah kamu terus-terusan mengeluh, karena semakin kamu mengeluh dan tidak ridho atas sakit yang Allah berikan, maka sakitmu akan menjadi dua kali lipat.

Mengapa? Karena saat kamu sakit dan mengeluh, maka sungguh selain fisikmu yang sakit maka batinmu juga tersiksa karena tidak ridho pada ketentuan Allah.

Jadi, sakit apapun yang menimpamu saat ini, jangan anggap semua itu adalah musibah, tapi anggaplah jalan agar pahalamu bertambah.

Sakitmu Tidak Perlu Kamu Tangisi, Karena Semua Itu Hanya Jalan Agar Dosa-Dosamu Terhapus

twitter.com

Tidak usah pula kamu tangisi sakitmu, tapi banyakin saja dengan terus beristighfar dan megingat nama-nama Allah, agar hatimupun legowo atas apa yang telah Allah timpakan.

Karena sesungguhnya sakit yang Allah turunkan kepadamu tak lain hanya jalan agar dosa-dosamu terampuni.

Ikhlaslah, Karena Sama Halnya Dengan Malam Yang Berganti Siang, Maka Sakitmupun Akan Berganti Sehat

senggang.republika.co.id

Belajarlah ikhlas wahai hati, latih terus hatimu dengan rasa sabar yang tiada henti. Karena sama halnya dengan malam yang berganti siang, maka sakitmupun akan berganti sehat.

Jangan pernah kamu menyerah dalam eluhan, karena sungguh eluhan hanya akan menghantarkanmu pada sakit yang menderu. Tapi saat kamu ikhlas, maka sakit yang berat sekalipun akan terasa ringan dan akan tetap kamu syukuri.

Berhusnuddzan Saja Kepada Allah, Agar Ikhlas Menerima Takdirnya Akan Mudah Kita Lakukan

instagram.com/dewisandra

Maka hal yang paling pantas kamu lakukan disaat Allah timpakan kamu suatu penyakit ataupun sakit yang sangat adalah berhusnuddzan sesering mungkin, hingga tidak ada ruang di hatimu untuk bertanya kenapa dan untuk apa.

Sebab, semakin kamu berhusnuddzan kepada Allah, maka tentu untuk ikhlas menerima takdirnya dengan penuh rasa sabar dan sadar akan mudah kamu lakukan.