Sabar Itu Saat Kamu Tertimpa Masalah, Kamu Masih Tetap Berbisik “Semua Akan Baik-baik Saja”

Sabar itu seperti apa sih? apa ketika bersabar rasa lemah, lelah, sakit, dan amarah langsung hilang? apa ketika bersabar rasa benci dan dendam itu akan sirna?

Tidak, semua itu akan tetap dirasa dan bahkan kamu akan merasa lebih tersiksa pada awal menekan hatimu dengan kesabaran, tapi akhirnya kamu akan merasa tenang perlahan-lahan.

Karena sabar itu adalah saat kamu tertimpa masalah, kamu dihadapkan pada cobaan berat dihadapkan pada hal menyakitkan, tapi kamu masih tetap berbisik “semua akan baik-baik saja”.

Sabar Itu Bukan Tidak Pernah Sakit, Tapi Saat Kamu Sakit Hatimu Masih Saja Kuat Untuk Berbaik Sangka Pada Allah

instagram.com/inspirasi.hijabs

Lantas ingatlah dengan baik, ketika kamu bersabar jangan kamu anggap semua sesal yang kamu rasakan akan buyar seketika, justru disitulah titik dimana kamu akan terguncang cukup hebat karena menekan hatimu untuk mengalah pada egomu.

Maka pantas saja jika ada yang mengatakan, “sabar itu bukan tidak pernah sakit” tapi saat kamu sakit hatimu masih saja kuat untuk berbaik sangka pada Allah.

Sabar Itu Bukan Tidak Pernah Lelah, Tapi Saa Kamu Lelah Hatimu Masih Saja Mampu Tertunduk Ikhlas

instagram.com/inspirasi.hijabs

Apakah sabar itu juga melelahkan? iya sangat melelahkan, tapi semua itu akan kamu rasakan saat awal-awal kamu melatih hatimu untuk tetap tunduk dan mengalah.

Karena sabar itu bukan kamu tidak akan pernah merasakan lelah, tapi saat kamu merasa lelah hatimu masih saja mampu tertundu ikhlas.

Tapi Sedikit Orang-orang yang Mampu Demikian, Karena Memang Implimentasi Sabar Itu Tidak Semudah Kata “Sabar”

instagram.com/inspirasi.hijabs

Tapi sayangnya sedikit orang-orang yang mampu menyadari hal demikian, kebanyakan orang akan mengeluh dan menggerutu tidak karu-karuan saat sedang melatih hati dengan kesabaran.

Mengapa seperti itu? karena memang implimentasi sabar itu tidak semudah berkata “sabar”, ada bebeapa fase dimana kamu harus tersiksa dengan sangat terlebih dahulu, hingga akhirnya kamu merasakan ketenangan.

Kamu Harus Mampu Mengendalikan Dirimu Dengan Bijaksana, Agar Rasa Lemah yang Tiba-tiba Hadir Tidak Membuatmu Merapuh

instagram.com/inspirasi.hijabs

Jadi seperti apapun keadaan yang kamu alami saat ini, mampukanlah dirimu untuk tetap berbijaksana dalam kesabaran, agar rasa lemah yang tiba-tiba hadir tidak membuatmu merapuh.

Kamu harus meyakinkan hatimu bahwa setiap yang Allah persembahkan menjadi jalan hidupmu sudah sesuai dengan kebaikan yang kamu butuhkan nantinya.

Kamu Harus Kuat dan Tabah, Karena Sungguh Dalam Sabarmu Allah Telah Siapkan Sesuatu yang Indah

instagram.com/inspirasi.hijabs

Karenanya kamu harus tetap kuat dan tabah menjalani apa yang seharusnya kamu jalani, karena sungguh dalam sabarmu Allah telah siapkan sesuatu yang indah.

Dalam sabar yang kamu kerahkan untuk mengendalikan dirimu agar tidak berburuk sangka kepada Allah telah ada kebaikan yang memang sudah Allah nantikan sebagai balasannya. Maka bersabarlah!