Sabar, Biarkan Mereka Menghinamu Semaunya, Balasan Allah Akan Datang Pada Waktunya

  • 10.4K
    Shares

Mengendalikan hati untuk tidak amarah saat tahu dihina, dicaci, dan diperlakukan buruk memang tidaklah mudah, tapi sesulit dan setidak menyenangkan apapun orang lain memperlakukanmu, tetaplah tenang dengan kesabaran.

Jangan biarkan hati membara dengan kebencian, jangan biarkan hati meradang dengan rasa tidak terima, sungguh semua yang terjadi kepadamu tidak luput dari pantauan Allah.

Iya, Allah melihat dengan sangat baik apa yang tengah kamu alami, Allah mendengar setiap seruan hatimu, maka pastikan kamu hanya fokus saja menjaga hatimu untuk tetap bersabar saja.

Hadapi Saja Perbuatan Buruk Mereka Dengan Senyuman, Anggap Saja Perkataan Mereka Hanya Angin Berlalu

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Tidak usah mengkotori hati atau pun pikiran dengan berencana membalasanya, karena tidak membalasanya pun kamu telah mendapat bantuan dari Allah dengan balasan-Nya yang luar biasa.

Jadi hadapi saja perbuatan buruk mereka dengan senyuman, anggap saja perkataan mereka hanya angin yang berlalu, karena dengan mengingat yang demikian tentu kamu akan selalu tenang dan baik-baik saja.

Jangan Masukkan ke Hati, Agar Kamu Tidak Mudah Emosi dan Membenci

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Intinya jangan masukkan ke hati apapun perkataan buruk yang orang lain lontarkan kepadamu, agar kamu tidak mudah emosi dan membenci.

Jangan masukkan ke pikiran segala hal buruk yang orang lain tujukan kepadamu, agar kamu tidak mudah berputus asa dan menggerutu hidup ini sulit kepada Allah

Luaskan Hatimu Dengan Keikhlasan, Karena Semakin Kamu Ikhlas Semakin Allah Ada Dipihakmu

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Luaskan hatimu dengan keikhlasan, jangan sempitkan dengan gerutuan dan rtutukan, karena semakin kamu ikhlas maka akan semakin Allah ada dipihakmu.

Sebab saat kamu didzalimi, maka saat itu pula Allah akan mendekapmu, akan segera menyiapkan balasan terbaik untuk dia yang mendzalimimu.

Jangan Takut, Meski Kamu Tidak Membalasnya Allah Telah Menyediakan Balasan Untuknya

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Lantas jangan takut, jangan gusar dengan ketidak terimaan, cukup kondisikan hati untuk selalu menunduk, meski benar dalam lubuk hati paling dalam kamu serasa ingin membalasa seketika juga.

Karena jika kamu tetap ikhlas saja, mengalah saja, dan kamu memilih untuk tidak membalasnya, maka Allah pun telah menyediakan balasan terbaik untuknya.

Tenang Saja, Karena Jika Kamu Tenang Maka Hinaan Itu Akan Menjadi Jalan Untukmu Banyak Memperoleh Kebaikan-Nya

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Jadi kamu cukup tenang saja menghadapi setiap cacian atau hinaan yang datang dari orang lain, karena jika kamu tenang maka hinaan itu akan menjadi jalan untukmu banyak memperoleh kebaikan-Nya.

Allah akan selalu menambahkan nikmat dalam hidupmu, sebagai imbalan dari kesediaanmu dalam bersabar, ikhlas, dan memaafkan tiada henti.