Saat Terbersit Keinginan Untuk Selingkuh, Coba Renungkan 6 Hal Ini

radaris.com

Pernikahan yang lama dan berusia tua merasa bosan dengan pernikahannya, ketika imannya tidak kuat dia pun bisa tertarik dan melakukan perselingkuhan.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang selingkuh, akan tetapi untuk melakukan apapun alangkah lebih baik tanyakan kepada diri sendiri apakah hal tersebut benar atau tidak.

Agar tidak terjerumus pada perselingkuhan lebih baik renungkan dan tanyakan 6 hal ini kepada dirimu sendiri .

1. Apa yang Membuatmu Seperti Ini?
Cari penyebabnya apa yang membuatmu ingin selingkuh, apa karena dorongan orang lain atau keinginan diri sendiri. Atau ada masalah yang kamu pendam sendiri dan tidak mau memberi tahu pasangan seperti kehidupan sosial, seks atau hal lainnya

Kamu merasa tidak bahagia didalam pernikahanmu dan merasa tidak berhasil menjadi pasangan terbaiknya.

2. Apa yang Hilang Dari Pernikahanmu?
Ketika merasa tertarik kepada orang lain padahal posisimu memiliki pasangan hal ini akan membuat pernikahanmu hancur. Bisa jadi kamu merasa tidak dihargai, tidak dicintai, tidak dipedulikan dan tidak merasa diinginkan oleh pasanganmu.

Bisa jug karena merasa kesepian, maka dari itu dibutuhkan komunikasi yang baik agar pernikahannya membaik.

3. Apakah Kamu Membutuhkan Petualangan atau Menginginkan Rasa Aman?
Didalam pernikahan tentu semua orang ingin mendapatkan rasa aman. Atau juga membutuhkan petualangan karena disebabkan oleh berbagai aktivitas yang itu-itu saja dan melelahkan.

Jika merasa bosan dan membutuhkan pertualangan lebih baik luangkan waktu untuk melakukannya dari pada mengalihkan masalah dengan cara mencari pelampiasan.

4. Bisakah Menangani Masalah Ini?
Ketahuilah bahwa melakukan perselingkuhan bukan menyelesaikan masalah justru bikin masalah baru dan bikin stres.

Menurut associate professor Sosiologi dan Demografi di Penn State University Michelle Frisco mengatakan bahwa laki-laki atau perempuan yang sudah menikah lalu selingkuh mereka akan tertekan secara psikologi dibanding pasangan suami-istri yang setia.

5. Apakah Kamu Siap Menghadapi Konsekuensinya?
Ketika ketahuan kamu tidak akan mendapatkan kasih sayang, cinta dan kepercayaan yang sama lagi. Apakah kamu siap kehilangan pasangan sahmu?

6. Jika Tidak Memilih Selingkuh, Tanyakan Hal Apa yang Bisa Kamu Lakukan
Tanyakan kepada dirimu hal apa yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki semuanya tanpa harus melakukan perselingkuhan. Karena ketika sudah terlenjur selingkuh akan merasa malu dan tidak bisa memperbaiki keadaan seperti semula.

loading...
loading...