Saat Orang Berbicara Tinggi Kepadamu, Maka Usahakanlah Kamu Menanggapi Dengan Rendah Hati

Mengalah itu bukan berarti kalah, meski seakan kamu terlihat lemah di mata sebagian manusia, tapi sesungguhnya kamu orang yang kuat di hadapan Allah.

Maka saat orang berbicara tinggi kepadamu, ushakanlah kamu menanggapinya dengan rendah hati. Mengapa? karena semakin kamu rendahkan hatimu, semakin mulia dirimu disisi Allah.

Tidak Usah Melawannya Dengan Emosi, Karena Endingnya Kamu Juga Akan Sepertinya

instagram.com/mariam_gustimas

Kamu tidak usah melawannya dengan emosi, karena endingnya kamu juga akan sepertinya, mengeluarkan nada tinggi hanya untuk mmeberitahukan bahwa kamu benar atau paling benar.

Sudah Jangan Beradu Ego, Cukup Kamu Tahu Bahwa Marah-marah Tidak Akan Menyelesaikan Masalah

instagram.com/mariam_gustimas

Intinya jangan melawan keegoisan dengan dengan keegoisan yang sama, cukup kamu tahu saja bahwa marah-marah tidak akan menyelesaikan masalah.

Tenang, Jangan Terlalu Melenakan Nafsu, Meski Nyatanya Sangat Ingin Kamu Membalas Dengan Hal Sama

instagram.com/mariam_gustimas

Berusahalah untuk tenang, jangan terlalu melenakan nafsumu, meski nyatanya kamu sangat ingin membalas dengan hal yang sama, atau bahkan lebih.

Mengalah Saja, Kamu Akan Lebih Ditinggikan Jika Kamu Merendahkan Hatimu Untuk Bersabar

instagram.com/mariam_gustimas

Iya mengalah saja, kamu harus mampu menundukkan egomu, karena kamu akan lebih ditinggikan jika kamu merendahkan hatimu untuk bersabar dan bersikap bijaksana.

Tidak Ada Gunanya Beradu Amarah, Karena Ujung-ujungnya Hanya Kebencian yang Tersisa

instagram.com/mariam_gustimas

Dan tidak ada gunanya beradu amarah, tidak ada gunanya saling berteriak lantang, karena yang pasti ujung-ujungnya hanya kebencian yang akan tersisa diantara kalian.