Saat Kita Bersedih Allah Melihat, Tapi Kadang Ia Mendiamkan Kesedihan Itu Agar Kita Belajar Bersabar

  • 4.1K
    Shares

Terkadang saat kita ditimpa masalah yang berat, didatangkan kesedihan yang amat besar, hati ini mempertanyakan tentang kuasa Allah, mempertanyakan bantuan-Nya.

Padahal meski tidak serta merta Allah mendatangkan pertolongan-Nya, Dia teah melihat seruan kita dengan sempurna. Lalu kenapa kadang kesedihan yang kita alami masih saja menyanding? karena Allah ingin kita lebih bersabar.

Kadang Kita Bertanya, Kemana Pertolongan Allah? Padahal Allah Ingin Melatih Kita Lebih Tangguh

instagram.com/muslimahindonesiaid

Iya kadang kita selalu bertanya, kemana pertolongan Allah? kenapa kesedihan yang ada masih saja mengkoyak hati? padahal Allah mendiamkan kesedihan kita terus menyanding tak lain agar kita lebih terlatih kuat saja.

Allah ingin melatih kita menjadi lebih tangguh, sebab itulah mengapa kadang kesedihan atau masalah yang datang tidak kunjung pergi dari kehidupan kita.

Bersabarlah, Itulah yang Sebenarnya Allah Bisikkan Kepada Kita. Tapi Kita Tidak Sadar Sebab Kadang Emosi

instagram.com/muslimahindonesiaid

Maka satu-satunya jalan seharusnya adalah bersabar, pasrah kepada apa yang masih Allah ciptakan tidak menyenangkan, karena bersabar itu lebih membuat kita kuat daripada terus mengeluh dan mempertanyakan kebaikan Allah.

Untuk itu bersabarlah, karena memang itulah yang sebenarnya Allah bisikkan kepada kita ditengah kesedihan yang tengah melanda, tapi terkadang kita tidak sadar sebab emosi yang selalu kita kedepankan.

Allah Sebenarnya Menyuruh Kita Tenang Dulu, Tapi Kadang Kita Gegabah dan Selalu Menyalahkan Keadaan

instagram.com/muslimahindonesiaid

Allah sebenarnya telah menyuruh kita tenang dulu, Allah menyuruh kita jangan takut dan terus saja yakin, tapi kadang semua itu tidak kita dengarkan karena kita terlalu gegabah mengeluh dan selalu menyalahkan keadaan.

Apakah kita seperti itu ketika bersedih? mungkin tidak semua kita seperti itu, tapi kebanyakan orang memang sangat tidak sabaran ketika Allah uji dengan kesedihan.

Sebenarnya Allah Tidak Hanya Diam Melihat Kita, Dia Telah Siapkan Kebaikan yang Nyata Atas Kesedihan yang Ada

instagram.com/muslimahindonesiaid

Dan satu hal yang harus kita tahu tentang pertolongan Allah, bahwa Allah itu selalu menyandingkan kebaikan dari setiap hal tidak menyenangkan yang datang, tapi kita memang harus bersabar menunggunya.

Karena sebenarnya saat kita telah menyeru, berdoa, dan meminta dalam sujud, tapi pertolongan-Nya tidak kunjung datang, itu bukan Alla mengabaikan kita tapi Allah masih ingin melihat usaha dan perjuangan kita.

Dibalik Kesedihan yang Allah Persembahkan Telah Komplit Dengan Hikmah, dan Kita Hanya Butuh Menjemputnya Dengan Kesabaran

instagram.com/muslimahindonesiaid

Sebab itulah mengapa kita jangan pernah putus asa dalam meyakini setiap takdir-Nya, jika belum juga datang pertolongan-Nya maka tungulah hingga yang kita butuhkan nyata.

Sungguh dibalik kesedihan yang Allah persembahkan kepada kita itu telah komplit dengan hikmah, hanya saja kita butuh menjemputnya dengan kesabaran yang memadai.