Saat Kamu Menikah Nanti, Bukan Lagi Tentang Aku dan Kamu Tapi Kita. Jadi Belajarlah Mengecilkan Egomu

Menikah, kamu harus tahu dengan benar apa yang harus kamu persiapkan setelah pernikahan, karena hidup bersama dalam pernikahan bukan hanya tentang senang-senang.

Lantas sudah pernah kamu bayangkan bagaimana nanti kehidupanmu setelah menikah? sudah pernah terlintas dalam benakmu, tentang tanggung jawab, kewajiban, dan peranmu dalam menjadi istri atau suami?

Bahkan sudah kamu bayangkan, jika setelah menikah keadaan pasti akan berubah, ntah itu statusmu, kebiasaanmu, dan yang lainnya?

Sudah Siap Jika Nanti Inginmu Tak Selaras Dengan Inginnya?

m.caping.co.id

Dan ketika sudah kamu bayangkan, sudah siapkah nanti jika inginmu tidak selaras dengan keinginan pasanganmu? yang biasanya lewat inilah kegaduhan-kegaduhan kecil mulai menghiasi hari-harimu.

Sudah Siap Jika Nanti Pendapatmu Harus Diabaikan Karena Tidak Sesuai Pikirannya?

m.caping.co.id

Sudah siapkah kamu jika nanti pendapatmu harus diabaikan oleh pasanganmu, karen tidak sesuai dengan pikirannya? yang biasanya pada satu moment tertentu yang demikian akan menimbulkan gesekan-gesekan ketidak harmonisan.

Sudah Siap Jika Nanti Waktu Bermainmu Dibatasi?

m.caping.co.id

Atau ketika dulunya kamu orang yang suka berpetualang, bermain sana-sini sesukamu, dan bahkan berteman dengan siapapun tanpa pikir panjang, lalu setelah menikah semua itu harus dibatasi?

Sebab kadang ada pasangan yang melarang pasangannya untuk tidak lagi bermain sesuka hatinya seperti single dulu, dilain dia khawatir, memang sudah seharusnya kamu berpikir lebih tentang kita, bukan hanya tentang aku atau kamu.

Sudah Siap Jika Nanti Kamu Dilarang-larang Karena Suatu Hal?

m.caping.co.id

Jika sebelumnya kamu adalah tipikal orang yang suka akan kebebasan, jalan kemanapun asal senang, berteman dengan siapapun asal asyik, dan setelah menikah pasanganmu melarang karena menurutnya banyak mudharatnya, apakah kamu sudah siap?

Sudah Siap Jika Nanti Kesibukanmu Harus Ditukar Dengan Mengurus Pasanganmu?

m.caping.co.id

Intinya sudah siapkah kamu jika nanti kesibukanmu harus ditukar atau dibagi dengan mengurus pasanganmu? harus ditukar dengan mengurus keadaan rumah yang mungkin lambat laun akan menjenuhkan?

Karenanya dari kamu memutuskan untuk menikah dengannya, kamu sudah siapkan dirimu, kamu sudah bayangkan sedikit-sedikit keadaan setelah menikah, dengan demikian kamupun bisa belajar menekan lagi egomu untuk siap hidup bersama.