Saat Kamu Dilanda Masalah, Yakinlah Allah Akan Membuatmu Lebih Dewasa Setelahnya

  • 35
    Shares

Pikiran seakan menjadi rumit seketika, dunia seakan sempit, dan keadaan yang terang disiang hari seakan gelap gulita, bagi mereka yang secara tiba-tiba dihadapkan pada masalah yang besar dalam hidupnya.

Perasaan takut, khawatir, dan linglung pasti dirasakannya. Tetapi sebesar apapun masalah yang kini tengah melanda, yakinlah bahwa Allah akan membuatmu lebih dewasa setelahnya.

Karena Allah Tidak Mungkin Memberimu Kesulitan, Kecuali Telah Disediakan Kebahagiaan Setelahnya

instagram.com/sandraprastiyanti

Maka bubuhlah hatimu dengan rasa yakin kepada Allah, meski rasa sulit kian menghimpitmu dalam derita. Karena Allah tidak akan mmeberimu sebuah kesulitan yang besar, bila Dia tidak sediakan kebahagiaan setelahnya.

Berhusnuddzan saja kepada Allah ditengah masalah yang menderamu, karena dengan berbaik sangka maka sesuatu yang tadinya besar mengikat kita dalam gelisah perlahan akan sirna.

Allah Tidak Mungkin Menghadapkanmu Pada Ujian yang Berat, Tanpa Ada Pelajaran Berharga Dibaliknya

instagram.com/tifatin.mp

Karena bagaimanapun Allah tidak akan mungkin menghadapkanmu pada ujian yang besar, yang berat, dan sulit dijangkau oleh akal, tanpa ada pelajaran berharga dibaliknya.

Maka jangan dulu menggerutu dengan sangat, meski benar masalah yang datang bagaikan badai besar yang meghantam, karena sebesar-sebesarnya ujian Allah pasti telah disediakan hadiah indah luar biasa.

Allah Menghadapkanmu Pada Masalah yang Berat, Pasti Dengan Tujuan Agar Kamu Menjadi Peribadi yang Lebih Kuat

instagram.com/widyameldev

Karena Allah mengahdapkanmu pada masalah yang berat, pasti memiliki tujuan baik yang luar biasa pula.

Mugkin benar saat ini Allah seakan-akan menempatkanmu pada lembah sengsara yang besar, tapi itu semua terjadi agar kamu menjadi peribadi yang lebih kuat lagi dimasa yang akan datang.

Jangan Berkata Bahwa Kamu Tak Mampu, Tapi Katakanlah Bahwa Kamu Punya Allah yang Selalu Mampu Menolongmu

instagram.com/widyameldev

Jadi jangan kamu berkata bahwa kamu tidak mampu, tidak kuat, dan masalah ini terlalu besar, karena semua yang kamu dapatkan sudah sesuai dengan kemampuanmu.

Untuk itu, disaat kamu dihadapkan pada masalah yang besar, maka besarkanlah hatimu untuk merasa yakin, bahwa dengan Allah kamu mampu laluinya dengan baik, karena Allah akan selalu bersedia memberimu pertolongan-Nya.

Karena Kesulitan Apapun Akan Selalu Mampu Kamu Lalui, Jika Kamu Sendiri Yakin Bersama Allah Kamu Bisa

instagram.com/widyameldev

Karena kesulitan apapun akan selalu mampu kamu lalui, jika kamu sendiri telah yakin bahwa bersama dengan Allah maka kamu bisa.

Bahwa dengan bergantung hanya kepada-Nya, maka semua yang nampak sukar, nampat berat menghujam hati, perlahan akan sirna.

Dan bersamaan dengan bergantinya yang sukar menjadi mudah itulah pada akhirnya kamu akan mengerti pelajaran apa yang telah Allah selipkan didalamnya. Maka bersabarlah!