Saat Ikhtiar Telah Sampai Diakhir Batas, Maka Biarkan Doa dan Takdir yang Mempersembahkan Kisah Terbaik

Berusaha maksimal sudah dilakukan, ikhlas pun sudah dibiasakan, dan sabarpun seakan sudah menjadi taming setiap saatnya untuk tetap tidak mengeluh, tapi perasaan lelah dan tidak kuat masih saja membuat dirimu lemah, dan apakah itu wajar?

Tentu, semua memang ada batasnya, dan bila memang sudah sampai pada batasnya maka pasrah adalah jalan satu-satunya untuk kembali kuat dan tenang. Maka saat ikhtiarmu sudah sampai diakhir batas, biarkan doa dan takdir yang mempersembahkan kisah terbaik.

Pasrah Adalah Jalan Satu-satunya Untuk Semua Ketidak Mampuanmu, Maka Pastikan Kamu Pasrah Saja Dalam Lelah yang Menyapa

instagram.com/dianwm

Lantas pasrah saja sama Allah, karena pasrah adalah jalan satu-satunya untuk semua ketidak mampuanmu, pasrah adalah satu-satunya jalan untukmu bisa bertahan meski serasa sangat tidak mungkin untuk bertahan, maka pastikan kamu pasrah saja dalam lelah yang menyapa.

Jangan Menyerah, Karena Pasrah Tidak Sama Dengan Menyerah, Melainkan Menghaturkan Semuanya Kepada Allah

instagram.com/dianwm

Tapi jangan menyerah, karena pasrah itu tidaklah sama dengan menyerah, pasrah itu tidak sama dengan diam dan tidak bergairah, melainkan menghaturkan semuanya kepada Allah dengan rasa yakin yang maksimal dan percaya yang selalu menyanding hati akan kebesaran-Nya.

Setidaknya Meski Kamu Sudah Lelah, Hatimu Masih Tetap Berusaha Kuat Menelaah Apa yang Sudah Allah Persembahkan

instagram.com/dianwm

Maka seingin menyerah apapun dirimu, jangan biarkan ia menyerah begitu saja. Kamu boleh berhenti sejenak, kamu boleh istirahat sejenak, tapi saat itu pula kamu harus mampu menggerakkan pikiran dan hatimu dengan rasa yakin yang tinggi.

Setidaknya meski benar kamu sudah lelah, sudah tidak memiliki gairah melanjutkan perjuanganmu, hatimu masih tetap berusaha kuat menelaah dan mengerti apa yang sudah Allah persembahkan.

Jalan Sulit dan Keadaan yang Menyiksa Mungkin Membuatmu Frustasi, Tapi Hatimu Upayakanlah Yakin Akan Rencana-Nya

instagram.com/dianwm

Dan iya, jalan sulit dan keadaan yang menyiksa mungkin akan membuatmu merasa frustasi, tapi jangan biarkan hatimu kalah dengan gerutuan, hatimu tetaplah kamu upayakan yakin akan rencana-Nya.

Hatimu, jagalah dia untuk supaya percaya bahwa apapun hasilnya nanti pasti akan Allah persembahkan dengan begitu baik dan indah.

Mungkin Kamu Merasa Semua Sudah Diabawah Batas Mampumu, Tapi Hatimu Harus Tetap Kuat Percaya Akan Pertolongan-Nya

instagram.com/dianwm

Serta mungkin kamu merasa semua sudah dibawah batas mampumu, kamu merasa apa yang tengah kamu alami tidak sanggup lagi kamu teruskan, tapi hatimu harus tetap percaya bahwa ini hanya sementara bagimu.

Lelahmu, jangan biarkan ia membuat hatimu padam oleh rasa yakin, kamu harus tetap percaya akan pertolongan-Nya dengan tanpa tapi.