Saat Hati Terketuk Untuk Menjadi Lebih Baik, Lakukanlah Dengan Bersungguh-sungguh Karena Allah

  • 7.8K
    Shares

Manusia terhiasi oleh hati yang keberadaannya tercipta sangat lembut, maka tak heran jika Allah selalu menguji seseorang melalui keadaan hatinya, sebab hati memang sangat gampang untuk digerakkan, ntah itu dalam kebaikan ataupun keburukan.

Maka bersyukurlah kita jika tiba-tiba hati terketuk untuk menjadi lebih baik, lakukanlah dengan segera tanpa harus menunda waktu ataupun keadaan karena hati gampang sekali berubah, lakukanlah dengan bersungguh-sungguh karena Allah.

Jangan Sampai Melakukan Kebaikan Hanya Karena Ingin Dapat Pujian Dari Manusia

www.goziyan.com

Jangan sampai kita melakukannya hanya karena ingin mendapat pujian dari manusia, sebab kebaikan akan terasa baik jika kita tulus melakukannya karena Allah. Manusia hanya akan melihat kebaikan yang kita lakukan dengan masa hati seberapa ingin ia melihat, karena jika suasana hatinya tidak baik-baik saja maka perbuatan baik yang kita lakukan tidak akan pernah berarti apa-apa.

Buktinya banyak diantara kita yang menyenangi kebaikan seseorang, tetapi saat hati kita membencinya kebaikan yang ia lakukan takkan pernah kita lihat baik lagi, sebab kebencian yang ada dihati telah menutupinya.

Kebaikan Yang Kamu Lakukan Akan Menjadi Sia-Sia Saat Niatmu Bukan Lillahi Ta’ala

www.sltrib.com

Setiap kebaikan yang kita lakukan akan menjadi sia-sia saat kita tak mampu meniatinya dengan Lillahi Ta’ala. Maka, ingatlah selalu akan Allah terlebih dahulu saat kita hendak melakukan kebaikan, jangan sampai kita menyia-nyiakan kebaikan yang kita lakukan hanya karena keteledoran kita dalam mengontrol hati untuk melakukan niat karena Allah.

Kebaikan Yang Kamu Lakukan Akan Bertambah Baik Saat Dirimu Mampu Meniatinya Karena Allah Semata

www.christianheadlines.com

Karena kebaikan yang kita lakukan akan bertambah baik saat diri ini mampu meniatinya karena Allah semata. Sebab saat kita lakukan semuanya karena Allah, maka tentu Allah akan selalu mengetuk hati kita dengan hidayah-Nya. Sehingga untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang lebih besar diri kita tidak akan merasa berat lagi.

Jika Kebaikan Yang Kamu Lakukan Karena Lillahi Ta’ala Maka Dirimu Takkan Merasa Lelah

www.headcoveringmovement.com

Dan jika kebaikan yang kita lakukan diniati hanya karena Lillahi Ta’ala maka diri kita tidak akan merasa lelah, sebab kita percaya bahwa kebaikan yang kita lakukan akan mendatangkan kebaikan yang lebih besar pada kehidupan yang kita miliki, ntah didunia maupun diakhirat kelak.

Saat niat Lillahi Ta’ala kita jadikan penghapus lelah, maka Allah akan mendatang berkah yang luar biasa dalam setiap inci kehidupan yang datang menyapa kita.

Lakukanlah Dengan Hati Selalu Merujuk Pada Allah Agar Kebaikan Yang Kamu Lakukan Selalu Membuatmu Menyenangi Kebaikan

www.sltrib.com

Maka, senantiasalah melakukan kebaikan dengan selalu merujuk kepada Allah, agar kebaikan yang kita lakukan akan membuat kita selalu menyenangi kebaikan. Karena saat hati tergugah untuk selalu berbuat baik hanya karena ingin berserah diri kepada Allah, maka Allah sudah pasti dengan mudahnya akan memberi kita kebaikan yang akan menjadikan hidup kita lebih baik.