Saat Datang Bulan, Atasi Dengan 4 Hal Ini Agar Emosi Stabil

aladokter.com

Perempuan mengalami menstruasi yang membuat suasana hati pada hari-hari sebelumnya, ketika PMS emosi perempuan tidak bisa dikontrol sehingga tidak bisa mengontrol suasana hati.

Agar mood tetap baik, tidak gampang emosi dan agar emosi teta[ stabil saat PMS harus lakukan beberapa cara ini, cara ini sangat ampuh untuk menstabilkan mood yang naik turun.

1. Berolahraga
Aktivitas fisik bisa mengontrol suasana hati dengan baik, karena berolahraga bisa membuat endorfin zat kimia otak yang membuat perasaan nyaman yang dilepaskan selama olahraga.

Karena dengan berolahraga bisa membantu melawan beberapa berupabahan hormon yang bisa memicu PMS parah. Latihan fissik juga bisa meningkatkan energi dan membantu mengatasi kram dan kembung selama menstruasi.

2. Makan Porsi Kecil Namun Sering
Jangan makan dengan porsi yang besar dengan karbohidrat yang tinggi bisa menyebabkan gula darah yang bisa memperburuk PMS.

Untuk meringankan gejala PMS lebih baik makan dengan porsi kecil. Agar kadar gula darah stabil lebih baik makan dengan porsi yang kecil.

3. Hindari Alkohol dan Kafein
Dua minggu sebelum menstruasi hindari alkohol dan kafein karena bisa meningkatkan kecemasan, kegugupan dan insomnia. HIndari permen, soda, makanan manis terutama minggu pertama sebelum menstruasi.

Hal ini bisa meringankan gejala PMS yang parah dan bisa menjaga suasana hati.

4. Mengelola Stres
Stres bisa memperburuk gejala PMS, maka dari itu hilangkan stres agar bisa membantu mengobati PMS. Cobalah untuk meditasi, pernapasan dan yoga.