Saat Bertengkar Dengan Pasangan Hindari 5 Hal Ini Agar Tidak Putus

kapanlagi.com

Menjalin sebuah hubungan tidak akan selalu bahagia dan baik-baik saja. Pasti pernah bertengkar dan melalui berbagai masalah yang akan membuatmu ingin menyerah saja.

Pertengkaran memang wajar, namun ada etika dalam bertengkar. Jangan sampai mengucapkan kalimat ini agar tidak putus dari pasangan.

1. Mengucapkan Kata Seharusnya
Hindari mengucapkan kata seharusnya, sebab mengandung hal negatif yang menyudutkan satu pihak saja. Hubunganmu tidak akan harmonis jika selalu menggunakan kata-kata ini bahkan hubunganmu terancam putus.

2. Selalu Mengatakan Hanya Kamu yang Berkorban Dalam Hubungan
Cinta itu tentang menerima dan memberi, jika kamu merasa bahwa kamu yang berkorban saja maka kamu bisa menyakitinya. Lebih baik katakan lebih baik kita berjuang sama-sama agar hubungan seimbang.

3. Membandingkan
Saat kamu membandingkan dia dengan sosok yang lebih baik kamu akan menyakitinya. Karena setiap orang memiliki kekurangan masing-masing maka tidak boleh dibandingkan dengan siapapun.

4. Mengatakan Menyesal Sudah Menjalin Hubungan Dengannya
Menjalin hubungan tentu atas kehendakmu dan secara sadar, maka tak ada alasan kamu menyesal dan mengungkapkan penyesalan tersebut. Jika itu sampai terjadi akan menyebabkan hubungan hancur.

5. Mengancam Untuk Memutuskan Hubungan
Mengancam memutuskan hubungan terlihat bahwa kamu egois maka bisa jadi dia akan mewudjukan keingananmu tersebut.