Rumus Bahagia Sebenarnya Mudah, Yaitu Jangan Terfokus Pada Kebahagiaan Orang Lain Dan Banyaklah Bersyukur

Berbicara tentang bahagia tentu semua orang pasti menginginkan hal yang demikian dalam hidup ini, lagipula siapa sih yang menginginkan hidup selalu dirundung pilu? Tapi adakah rumus hidup untuk memperoleh kebahagiaan itu?

Jika kau bertanya demikian, maka jawabannya adalah rumus bahagia itu sebenarnya sangatlah mudah, yaitu jangan sering kau fouskan hidupmu untuk melihat kebahagiaan orang lain, dan banyaklah bersyukur.

Setiap Insan Telah Allah Beri Porsi Kebahagiaan Masing-Masing, Hanya Saja Terkadang Kita Terlalu Bodoh Untuk Menyadari Hal Itu

muslimah-photography.blogspot.com

Karena setiap insan telah Allah beri porsi kebahagiaan masing-masing, hanya saja terkadang kita terlalu bodoh untuk menyadari hal itu.

Sehingga kita tidak tahu caranya bersyukur, menghargai ketetapan Allah, dan menghargai apa-apa yang telah kita miliki daam hidup ini, sebab yang kita pandang hanya hidup orang lain.

Kita Kadang Terlalu Fokus Pada Kebahagiaan Orang Lain, Sehingga Akhirnya Kita Lupa Caranya Bahagia

muslimah-photography.blogspot.com

Kita kadang terlalu fokus pada kebahagiaan orang lain, sehingga akhirnya kita lupa caranya bahagia, padahal mendapat bahagia itu bukan hal yang sulit.

Kita hanya butuh kebesaran hati untuk menerima segala yang ditakdirkan Allah, dan bersabar dengan terus meyakini bahwa garis hidup yang ditetapkan Allah adalah yang terbaik.

Jangan Mengintai Hidup Orang Lain, Karena Kebiasaan Mengintai Hidup Orang Lain Adalah Pintu Untuk Membanding-Bandingkan Nikmat Allah

mdphoto-art.blogspot.com

Apalagi rumusnya mendapat hidup bahagia? Jangan mengintai hidup orang lain, terlebih bila hal itu hanya kenikmatan hidupnya, tentang harta yang dimilikinya didunia ini, jangan!

Karena kebiasan diri mengintai hidup orang lain adalah pintu untuk membanding-bandingkan nikmat Allah.

Iya, dengan selalu melihat kenikmatan yang diporoleh orang lain, maka kita akan lupa caranya bersyukur atas nikmat yang telah kita peroleh.

Kita Akan Menjadi Peribadi Yang Mudah Mengeluh Dan Tidak Sabaran, Bila Hidup Hanya Kita Fokuskan Untuk Mengintai Hidup Orang Lain

pinterest.com

Kita akan menjadi peribadi yang mudah mengeluh dan tidak sabaran, bila hidup yang kita miiki hanya selalu kita fokuskan untuk mengintai hidup orang lain.

Dan jika dibiarkan hidup yang seperti itu, maka akhirnya kita akan terjangkit sifat iri, sehingga bila telah seperti itu kita takkan pernah tenang saat melihat kebahgiaan orang lain.

Upayakan Untuk Menyadari Bahwa Setiap Manusia Telah Allah Ciptakan Berbeda, Termasuk Rezekinya, Nikmatnya, Sedihnya, Dan Bahagianya

triptrus.com

Maka, upayakanlah untuk menyadari bahwa setiap manusia telah Allah ciptakan berbeda, termasung tentang rezekinya, nikmat hidupnya, keberuntungannya, sedihnya, musibahnya, dan bahakan yang paling urgent dalam pembahasan ini adalah tentang bahagianya.

Ingat, bersyukurlah dengan bijak, karena dengan syukur semua ketetapan Allah akan membuat kita merasa baik menjalani hidup ini.