Rendah Hatilah Dihadapan Siapapun, Maka Engkau Akan Tahu Indahnya Dihargai Dengan Baik

  • 3.9K
    Shares

Siapapun kamu saat ini, setinggi dan sehebat apapun profesimu tetaplah rendah hati, jangan sok hebat dan jangan pernah membusungkan dada mengakui bahwa itu kehebatanmu.

Karena sungguh kehebatanmu adalah campur tangan Allah, maka pastikan kamu tidak membusungkan dada dengan merasa bahwa kamu hebat.

Rendah hatilah dihadapan siapapun, jangan sampai kamu jadikan harta dan jabatan yang kamu miliki alat untuk menghina orang lain, karena yang Allah nilai itu hati bukan apa-apa yang menempel “wah” di hidupmu.

Lagipula, kamu akan tahu indahnya dihargai oleh siapapun bila kamu sendiri selalu tahu caranya merendahkan hatimu dihadapan siapapun.

Tidak Usah Meninggikan Diri Agar Orang Tahu Bahwa Dirimu Hebat, Cukup Hebatkan Saja Hatimu Dengan Merendah

instagram.com/mfmirafilzah

Maka dari itu, selalu bijaklah mengendalikan hati, tidak usah meninggikan diri agar orang melihat betapa hebatnya dirimu, karena sungguh semakin kamu meninggikan dirimu maka akan semakin rendah nilaimu dihadapan orang lain.

Bersahajalah, dengan cukup hebatkan saja hatimu dengan terus merendah, karena semakin kamu menunduk maka orang lain akan menilaimu tinggi.

Jangan Biarkan Kesombongan Bersemayam di Hatimu, Karena Sifat Itulah yang Pada Akhirnya Merendahkanmu

instagram.com/mfmirafilzah

Lantas jangan biarkan kesombonganmu bersemayam di hatimu, tepislah bila ada rasa riya’ ingin di puji menyelinap, jangan biarkan dia mengikis kebaikan hatimu, karena sifat itulah yang pada akhirnya akan merendahkanmu.

Tidak Ada Gunanya Penilaian Manusia, Karena yang Menambahkan Kamu Dengan Kebaikan Adalah Allah

instagram.com/mfmirafilzah

Kamu harus tahu, tidak ada gunanya penilaian manusia, tidak ada gunanya sanjungan dari mereka, karena yang menambahkan kebaikan atas apa yang telah kamu lakukan adalah Allah azza wajalla.

Lantas berhentilah bertingkah bodoh dengan terus mengabarkan dirimu kepada orang lain, karena tanpa dikabarkan jika hatimu baik dan anggung maka pasti orang lain pun akan tahu dengan sendirinya.

Tidak Usah Berkoar-koar Bahwa Kamu Baik dan Hebat, Karena Semua Itu Justru Hanya Akan Menjatuhkanmu

instagram.com/mfmirafilzah

Tidak usah repot berkoar-koar bahwa kamu baik dan hebat, karena semua itu justru hanya akan menjatuhkan nilai baik dan derajat tinggi yang seharusnya menjadi kelebihanmu.

Diamlah, tundukkan saja hatimu untuk tetap bijaksana, karena harusnya semakin kamu baik maka semakin pula kamu memposisikan dirimu lebih bijaksana.

Sungguh Orang Akan Melihat Siapa Dirimu Bukan Karena Kehebatan yang Kamu Miliki, Tapi Akhlaq Mulia dan Renda Hati yang Menjadi Jati Diri

instagram.com/mfmirafilzah

Karena sungguh orang lain, terlebih disekitarmu melihat siapa dirimu itu bukan karena hebatnya apa-apa yang kamu miliki, tapi ahklaq mulia dan rendah hati yang menjadi identitas dirimu.

Buktinya, banyak orang yang hebat tapi orang lain malah mengacuhkannya, sebab katanya dia sombong dan tidak bisa menghargai orang-orang yang ada disekitarnya.

Oleh karenanya, rendah hati saja dihdapan siapapun, karena justru sikap itulah yang akan membuatmu mendapat nilai baik yang tinggi.