Redamlah Rasa Bencimu, Cobalah Untuk Berdamai Dengan Hatimu, Maka Masalahmu Itu Akan Terasa Tak Berarti

  • 1.5K
    Shares

Jangan pernah diperbudah setan melalui amarah, kebecian, dna rasa dendam, karena pada akhirnya kamu akan menyesal sebab tidak akan lagi merasakan ketenangan hidup.

Oleh sebab itu, latihlah hatimu untuk tetap tenang walau keadaan hatimu tidak baik-baik saja, terlebih bila ada yang menyakitimu.

Redamlah rasa bencimu, tundukkan rasa marahmu, dan mengalahlah pada egomu. Cobalah untuk berdamai dengan hatimu, maka masalahmu tentu tidak akan berarti.

Artinya, bila kamu telah bersabar, mengalah pada egomu, maka sesakit apapun orang lain memperlakukanmu buruk, tentu yang demikian bukan masalah bagimu.

Bukan Masalah Bila Kamu Disakiti, Karena yang Masalah Ketika Kamu Menyakiti. Sebab yang Menyakiti Akan Tersakiti Pada Saatnya

instagram.com/sarasuleiman

Meski benar kamu pernah disakiti atau sedang disakiti, bila hatimu lunak dengan kesabaran dan keikhlasan, maka pasti yang demikian bukanlah masalah bagimu.

Karena pada akhirnya kamu akan merasa bahwa yang masalah itu ketika kamu menyakiti, sebab yang menyakiti akan tersakiti pada saatnya.

Cobalah Lupakan Rasa Sakitmu, Lupakan Masalahmu Dengannya, Karena Tidak Ada Gunanya Menghidupkan Hati Dengan Kebencian

instagram.com/sarasuleiman

Untuk itu, cobalah lupakan rasa sakitmu, lupakan masalahmu dengannya, lupakan bahwa kamu pernah disakiti, karena memang tidak ada gunanya lama-lama menghidupkan hati dengan kebencian.

Tidak ada gunanya terus menerus ingat bahwa kamu pernah disakiti, karena yang demikian hanya akan membuatmu tidak bahagia sebab rasa bencimu pasti akan selalu menkoyak hatimu.

Ikhlasin Semua yang Terjadi, Cobalah Mengerti Akan Takdir Ilahi. Jangan Selalu Menganggap Bahwa Kamu Dijahati

instagram.com/sarasuleiman

Jadi ikhlasin semua yang terjadi, dan cobalah kamu mengerti bahwa apapun itu memang sudah takdir ilahi. Jangan selalu kamu menganggap bahwa kamu dijahati, jangan kamu menganggap masalah kejadian tidak menyenangkan apa yang kamu alami.

Sekalipun Benar Kamu Diperlakukan Tidak Baik, Percayalah Suatu Saat Nanti Dia Akan Mendapat Ganjaran Dari Perbuatannya

instagram.com/sarasuleiman

Dan iya, sekalipun benar kamu diperlakukan tidak baik oleh seseorang, percayalah suatu saat nanti dia yang memperlakukamu buruk akan mendapat ganjaran dari perbuatannya.

Jangan lagi mempermasalahkan sakitmu, karena sakit atau tidaknya dirimu sebenarnya tergantung dari seberapa bijak kamu mengendalikan hatimu untuk bersabar dan ikhlas.

Jangan Mempermasalahkan Sesuatu yang Seharusnya Bukan Masalah, Berbahagialah Karena Allah Telah Menyiapkan Kebaikan Untukmu

instagram.com/sarasuleiman

Oleh sebab itu, jangan mempermasalahkan sesuatu yang seharusnya bukan masalah, luka batinmu biarkan ia mengering dengan upayamu untuk ikhlas.

Berbahagialah, karena saat orang lain menyakitimu, saat ada yang memperlakukanmu buruk, maka bersamaan dengan itu Allah telah menyiapkan kebaikan untukmu.