Redamlah Egomu, Bermusyarahlah Dengan Bijak Agar Kesakinahan Dalam Rumah Tangga Selalu Dirasa

Bersatu dalam rumah tangga tentu akan mencipta suatu kebahagiaan yang didamba selama ini, tetapi meski telah bahagia tetaplah ingat pada yang memberi bahagia, tetaplah bersyukur kepada Allah agar kebaikan demi kebaikan selalu disandingkan.

Dan ketika bahagia itu mulai goyah karena sebuah masalah yang datang menyapa, tetaplah bersabar dan tenang, karena rumah tangga tanpa belenggu adalah sebuah kemustahilan.

Maka, pandailah engkau wahai suami atau istri dalam menjaga hatimu, redamlah egomu, bermusyarawah dengan bijak agar kesakinahan dalam rumah tangga selalu dirasa.

Rumah Tangga Tanpa Masalah Adalah Mustahil, Sebab Tak Mungkin Dua Ego Yang Hidup Satu Atap Langsung Selaras Dan Sejalan

kabarmakkah.com

Rumah tangga tanpa masalah adalah memang sangat mustahil, sebab tak mungkin dua ego yang satu atap langsung selaras dan sejalan.

Ada fase-fase dimana seorang suami maupun istri itu saling mengenal, saling memahami, saling mengerti satu sama lain, dan tentu semua itu dipraktekkan setelah suatu masalah muncul dalam kebersamaan yang ada.

Rumah Tangga Tanpa Ada Rasa Cemburu Adalah Bohong, Sebab Bila Memang Sudah Cinta Dan Sayang Perasaan Untuk Selalu Memiliki Pasti Mendasar Dihati

youtube.com

Rumah tangga tanpa ada rasa cemburu adalah kebohogan, sebab bila memang sudah cinta dan sayang perasaan untuk selalu memiliki pasti muncul dan mendasar dihati.

Jangankan kita manusia biasa, sebab baginda Rasullullah dan istrinyapun pernah mengalami cemburu, tetapi karena hati keduanya yang senantiasa bijak maka kecemburuan itu tak membawa petaka.

Rumah Tangga Tanpa Salah Faham Adalah Sebuah Dongeng, Sebab Kesalah Fahaman Pasti Muncul Bila Akal Dan Ego Sama-Sama Berjalan

youtube.com

Rumah tangga tanpa salah faham adalah sebuah dongeng, sebab kesalah fahaman pasti muncul bila akal dan ego sama-sama berjalan. Sedangkan ego suami ataupun istri pastilah berbeda, ada yang egonya lebih rendah dan ada pula yang egonya lebih tinggi.

Maka jalan penengah bila terjadi kesalah fahaman adalah musyawarah, karena dengan bermusyawarah maka tentu keadaan yang tadinya lagi gedeg atau marah akan reda.

Rumah Tangga Tanpa Selisih Adalah Sebuah Kisah Semata, Sebab Nyatanya Persilisihan Muncul Saat Ego Diri Meminta Sama-Sama Didengarkan

youtube.com

Rumah tangga tanpa selisih adalah sebuah kisah semata, sebab nnyatanya perselisihan dalam kebersamaan itu akan muncul saat ego diri meminta sama-sama didengarkan.

Dan jalan paling ampuh untuk meredakan ego yang seperti adalah mengalah, ntah itu istri maupun suami, karena dengan mengalah artinya kau telah membuka celah agar hubungan tak menjadi goyah.

Rumah Tangga Tanpa Pertengkaran Adalah Sebuah Mimpi, Sebab Realitanya Pertengkaran Adalah Jalan Menuju Kesalarasan Tujuan Agar Tetap Searah

youtube.com

Dan rumah tangga tanpa pertengkaran adalah sebuah mimpi, sebab realitanya pertengkaran adalah jalan menuju kesalarasan tujuan agar tetap searah.

Dengan pertengkaran yang ada kadang disitu Allah memberi kita pemahaman dan dan petunjuk-Nya, sehingga suami maupun istri membuka hati untuk akhirnya saling memahami karakter diri masing-masing.