Quota Hidup Kita Rata-rata 60 Tahun, Maka Pastikan Kita Tidak Selalu Berbuat yang Merugikan Diakhir Hayat

Self reminder untuk kita semua, ingatlah dengan baik bahwa quota hidup kita rata-rata hanya sampai 60 tahun, ada yang belum sampai sudah disapa malaikat maut dan ada yang lebih pula, tapi itu pun hanya sedikit bahkan jarang.

Maka dari itu, pastikanlah kita tidak selalu berbuat hal-hal yang merugikan kita kelak diakhir hayat, jangan sampai kita menyesal setelah kita tidak mampu berbuat apa-apa.

Sekarang berusahalah terus untuk memperbaiki diri, senangi apa yang Allah senangi, dan bencilah apa yang Allah benci. Jangan dibolak balik, menyenangi yang Allah benci, dan membenci yang Allah senangi. Na’udzubillah

Jagalah Diri Kita Baik-baik Dengan Tanggung Jawab yang Baik Pula, Sungguh Apapun yang Kita Lakukan Akan Allah Tanyakan Nanti

instagram.com/saritiw

Jagalah diri kita dengan baik-baik dan dengan tanggaung jawab yang baik pula, sungguh apapun yang kita lakukan akan Allah tanyakan nanti dengan sangat detail.

Bahkan, tanpa kita berbicarapun maka semua yang ada di tubuh kita akan mengabarkan kepada Allah tentang apa yang telah kita lakukan ketika masih di dunia.

Jangan Sampai Suatu Saat Nanti Kita Menyesal, Karena Sekarang Kita Begitu Santai dan Terlalu Memanjakan Diri

instagram.com/saritiw

Lantas jangan sampai suatu saat nanti kita menyesal dan sangat menyesal, karena waktu sekarang yang kita miliki hanya begitu santai dengan hal-hal keduniaan sematan.

Jangan sampai kita merasa rendah nanti dihadapan Allah, sebab ketidak tahuan kita dalam menjaga diri, sehingga hanya bermanja-manja yang selalu kita lakukan.

Carilah Bekal yang Cukup, Secara Istiqamah dan Tanpa Bosan. Karena yang Paling Berharga Dari Kita Nanti Adalah Amal Kita

instagram.com/saritiw

Maka dari itu, carilah bekal yang cukup, carilah sangu untuk kita bisa berjalan dengan baik nanti menuju surga-Nya, agar kita bisa merasakan bagaimana bahagianya melihat Allah.

Istiqamahlah dalam melakukan kebaikan dengan tanpa bosan, karena yang paling berharga dari kita nanti adalah amal terbaik kita, bukan harta atau bahkan jabatan menggelorakan yang kita miliki.

Apa yang Kita Miliki di Dunia Tidak Akan Menolong Kita, Kecuali Amal Baik dan Perbuatan Tulus Kita

instagram.com/saritiw

Sungguh apa yang kita miliki di dunia ini tidak akan menolong kita, kecuali amal baik dan perbuatan tulus yang selalu kita bekalkan pada diri.

Untuk itu, selalu sempatkan diri kita mengingat mati, selalu sempatkan diri kita mengingat bahwa masih ada kehidupan lagi setelah mati, agar kita selalu bersemangat melakukan kebaikan sebagai bekal menujunya.

Ingatkanlah Diri Kita Untuk Tidak Sembarangan Dalam Melangkah dan Berbuat, Karena Panggilan Ilahi Tidak Ada yang Tahu Kapan Akan Menghampiri

instagram.com/saritiw

Intinya, ingatkanlah diri kita untuk tidak pernah sembarangan dalam melangkah menikmati hidup, jangan pernah sembarangan berbuat, karena panggilan ilahi tidak ada yang tahu kapan ia akan menghampiri.

Lebih rahasianya lagi, malaikat maut tidak pernah ada ceritanya memanggil dalam atau mengetuk pintu untuk menjemput kita, maka pastikan kita selalu siap siaga dengan amalan-amalan terbaik kita, dan semoga kita semua diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah. Aminn