Pori-pori di Wajah Membesar Karena 8 Hal Ini, Salah Satunya Makanan

beautycollective.com.au

Memiliki pori-pori besar pada wajah memang bukan masalah yang besar, akan tetapi menganggu penampilan karena dapat membuat make up tidak rata.

Jadi tidak heran jika selama ini wanita menggunakan primer untuk meratakan wajah, membuat make up jadi halus, dan mudah diaplikasikan ke wajah.

Nah sekarang kamu harus tahu apa saja faktor dari penyebab pori-pori menjadi besar.

1. Tidak Membersihkan Make Up dengan Optimal
Make up seperti primer, setting spray, compact powder dan produk lainnya merupakan rangkaian skincare yang di pakai wajah unntuk menyamarkan ketidak rataan.

Maka dari kamu harus menggunakan double cleansing untuk membersihkan wajah, karena jika tidak optimal maka kulit wajah akan tersumbat dan menyebabkan pori-pori wajah kamu jadi besar.

2. Menggosok Wajah Terlalu Kasar
Sehabis cuci muka biasanya kamu mengnakan handuk atau tisu untuk mengeringkan wajah, menggosok kulit wajah terlalu kasar dapat membuat kulit wajahmu iritasi.

bisa luka dan menjadi pemicu pori-pori kulit wajah kamu juga membesar dan juga jangan terlalu sering mencuci wajah.

3. Memencet Komedo Sendiri di Wajah
Mulai sekarang kamu harus menghindari memencet komedo dengan menggunakan jari,karena hal itu akan membuat poti-pori membesar, ebih baik kamu facial treatment supaya aman.

4. Konsumsi Junk Food Berlebihan
Buat kamu yang suka makana junk food, kamu boleh memakannya akan tetapi jangan berlebihan karena memiliki lemak dan minyak yang berlebih.

Jika kamu mengkonsumsi secara berlebihan maka kulit wajah kamu memproduksi minyak berlebih dan bisa menjadi faktor pori-pori kamu jadi besar.

5. Jenis Kulit dan Faktor Umur
Pada dasarnya jenis kulit juga menjadi salah satu faktor pori-pori kulit wajah jadi besar, Selain itu, faktor bertambahnya umur juga menjadi penyebab pori-pori wajah di kulit jadi besar karena kurangnya elastisitas kulit wajah.

6. Lupa Menggunakan Tabir Surya
Menggunakan tabir surypenting untuk melindungi kulitmu dari sinar UV, tetapi juga memicu pori-pori kulit wajah juga menjadi membesar.

Maka dari itu rajin menggunakan sunscreen meski di rumah dan jangan lupa untuk selalu double cleansing ketika menggunakan sunscreen.

7. Menggunakan Produk yang Comedogenic
Kenapa dalam memilih skincare kamu harus berhati-hati, karena salah memilih skincare masalah pada wajahmu tidak akan teratasi.

Hindari produk yang comedogenic karena bisa menimbulkan komedo, menyumbat pori-pori, dan membuat pori-pori wajah membesar.

8. Tidak Rutin Eksfoliasi Kulit Wajah
Untuk membantu mengurangi pori-pori yang besar kamu harus rutin mengeksfloisasi wajah minimal 2-3 kali dalam satu minggu.

Karena eksfloisasi dapat membersihkan kotoran yang tersumbat di pori-pori jadi kulit wajah kamu bisa lebih halus dan bersih.