Pilihlah yang Baik dan Nyaman Menurutmu, Bukan yang Hanya pantas Menurut Orang Lain

  • 3.7K
    Shares

Terkadang orang lain memang selalu sok tahu, terlalu ikut campur pada kehiupan kita, ceplas-ceplos ngomentarin pasangan ini cocok dan pasangan yang itu tidak cocok.

Lantas apakah kita harus tersinggung? jangan! karena sungguh mereka itu kadang berkata tanpa dipikir dulu, sebab itulah mengapa jangan dimasukkan ke hati omongan lain tentang kita.

Dan untukmu yang saat ini bingung menetapkan suatu pilihan, hanya karena terus dihantui perkataan buruk orang lain, buang jauh-jauh perasaan takutmu, karena ini hidupmu bukan hidup mereka.

Pilihlah yang baik dan mampu membuatmu nyaman saat bersamanya, pilihlah yang mampu mengertimu, bukan yang hanya pantas menurut orang lain saja.

Ingat, yang Akan Menjalani Biduk Rumah Tangga Adalah Kamu Dengannya, dan Orang Lain Hanya Penonton Saja

instagram.com/dwihandaanda

Ingat, sampai kapanpun jika kamu hanya mendengarkan apa kata orang, maka pasti sifat merasa bosan pun akan mlekat di hatimu, terlebih jika hubunganmu dengannya diterpa sebuah masalah.

Berbeda jika kamu memilihnya dari hatimu sendiri, maka insyaallah kamu akan selalu bertanggung jawab kepadanya, walau seperti apa masalah yang datang.

Lagipula berpikirlah bijak, yang akan menjalani biduk rumah tangga, yang akan merasakan manis pahitnya kehidupan bersama adalah kamu sendiri, dan orang lain itu hanya akan menjadi penonton saja.

Jangan Terlalu Risih Dengan Apa Kata Orang, Jika Sudah Baik dan Kamu Yakin Bersamanya Akan Bahagia, Maka Mantaplah Memilih

instagram.com/dwihandaanda

Maka dari itu, jangan terlalu risih dengan apa yang dikatakan orang lain tentangmu dengannya, jika memang sudah baik dan kamu yakin bersamanya akan bahagia, maka mantaplah memilih.

Jangan ragu lagi, karena nyaman tidaknya sebuah hubungan itu tidak bisa dilihat dari penilaian orang lain, tapi kamu sendirilah yang harus mampu bertanggung jawab.

Tidak Usah Pedulikan Penilaian Orang Lain Tentang Dia, Cukup Kamu Tanya Saja Hatimu, Jika Memang Mampu Ikhlas Maka Terimalah

instagram.com/dwihandaanda

Lantas tidak usah pedulikan penilaian orang lain tentangnya, biarkan orang berkata tidak pantas, jelek, berbanding terbalik denganmu, atau lebih parah dari yang demikian komentar mereka kepadamu.

Cukup kamu tanya saja hatimu sendiri, mampu ikhlas tidak dengan dia yang menurut orang banyak sekali kekurangannya? jika iya, maka terimalah dengan rasa yakin bahwa bersamanya semuanya akan menjadi sempurna.

Buang Jauh-jauh Mindset “Bagaimana Nanti Kata Orang”, Karena Bahagiamu Adalah Tanggung Jawab Dirimu Sendiri

instagram.com/dwihandaanda

Jika memang benar kamu ingin hidup bahagia dengannya, walau semua orang berkata dia tidak pantas untukmu, maka buaglah jauh-jauh mindset “bagaimana nanti kata orang”, karena sungguh bahagiamu adalah tanggung jawab dirimu sendiri, bukan dari orang yang melihatmu.

Satu hal yang harus kamu ingat lagi, mereka yang banyak omong dan berkomentar sesuka hatinya kepadamu tidak pernah tahu dimasa depan kamu akan hidup bagaimana, maka lebih baik kamu bismillah dan pasrah saja kepada Allah.

Sadarlah, Untuk Apa Menurut Orang Lain”Oke” Jika Hatimu Belum Sepenuhnya Menerima, Karena Akhirnya Kamu Takkan Bahagia

instagram.com/dwihandaanda

Sadarlah wahai hati yang tengah bimbang, untuk apa kamu memikirkan apa kata orang lain, untuk apa kamu memasukkan perkataan mereka yang kadang hanya sok tahu?

Karena logikanya, untuk apa menurut orang lain sudah “oke”, sudah pantas, dan sudah cocok banget denganmu, jika ternyata hatimu belum sepenuhnya menerima, sebab akhirnya kamu tidak akan pernah bahagia.