Pilihlah Lewat Hati Bukan Mata Semata, Karena yang Terlihat Menarik Belum Tentu yang Terbaik

  • 148
    Shares

Jangan sembarangan memilih calon pasangan hidup, jangan asal cantik dan jangan asal tampan, tapi lihatlah bagaimana keperibadian dan akhlaqnya.

Sebab itulah mengapa kamu harus melihat dari hati, bukan dari matamu semata. Karena yang terlihat menarik belum tentu yang terbaik, dan yang nampak pada mata kadang hanya tipuan saja.

Jangan Terkecoh Oleh Penglihatan Sesaat, Karena Bisa Jadi yang Kamu Lihat Hanya Topeng Saja

instagram.com/javaphoto

Tidak sedikit kadang jaman sekarang wanita atau lelaki memakai topeng baik hanya untuk mendapat sosok yang baik, maka jangan sampai kamu terkecoh oleh penglihatan sesaat.

Jangan sampai kamu berkata cinta, padahal yang kamu cintai tidak benar-benar mencintaimu apa adanya, melainkan hanya karena ada apanya dirimu.

Lihatlah Bagaimana Sikap dan Perilakunya, Karena Hati Tidak Akan Pernah Salah Dalam Memilih

instagram.com/javaphoto

Untuk itu, lihatlah bagaiamana sikap dan perilakunya, lihatlah dengan siapa ia bergaul sehari-hari, karena biasanya keperibadian seseorang itu bisa dilihat dari keperibadian teman-temannya.

Dan inilah salah satu contoh melihat dari hati, yang artinya tidak asal cinta pada pandangan pertama, tapi memastikan secara benar bagaimana ia sesungguhnya, karena bagaimanapun jika hati yang memilih tidak akan pernah salah.

Hati-hatilah, Jangan Hanya Lihat Bagaimana Kemolekan Fisiknya, Tapi Lihatlah Seberapa Bijak Dia Menjaga Dirinya

instagram.com/bellattamimi

Iya, hat-hatilah dalam memilih, jangan hanya lihat bagaimana kemolekan fisiknya, tapi lihatlah seberapa bijak dia menjaga dirinya.

Selain itu, lihatlah bagaimana ia mengemban tanggung jawabnya selama ini, karena sungguh hidup bersama itu tidak hanya melulu tentang cinta dan rasa suka, tapi tentang tanggung jawab dan kewajiban.

Jangan Sampai Kamu Tergesa-gesa Memilih, Lalu Kemudian Kamu Berkata “Menyesal” Telah Memilihnya

instagram.com/javaphoto

Karenanya, jangan sampai kau tergesa-gesa dalam memilih, jangan hanya karena dia nampak cantik atau tampan, kamu langsung kesem-sem mengingininya.

Jangan sampai kamu terburu-buru berkata cinta dan mengajak hidup bersama, api akhirnya kamu berkata “menyesal telah memilihnya.

Ingat, Gunakan Hati Dalam Memilih, Karena Mata Bisa Saja Salah Melihat, Dan Pikiran Salah Menafsirkan

instagram.com/javaphoto

Jadi selalu ingatlah ketika kamu hendak mencari atau memilih, gunakan hati dalam menetapkan dan memantapkan pilihan, karena mata bisa saja salah melihat, dan pikiran salah menafsirkan.

Satu hal lagi yang harus kamu ingat, bahwasannya hidup bersama itu bukan hanya untuk 1 minggu atau 2 minggu saja, tapi untuk selamanya hingga maut memisahkan.