Pilihlah Calon Pasangan Sebaik Mungkin, Karena Kamu Akan Hidup Bersamanya Untuk Waktu yang Lama

  • 62
    Shares

Jangan asal suka, jangan asal cinta, dan jangan asal nyaman, pastikan dulu dia baik tidak untuk dijadikan pasangan hidup, karena sungguh penyesalan itu tidak datang diawal pernikahan.

Sebab itulah jauh sebelum kamu memantapkan niat untuk menikah, lihatlah dengan bijaksana bagaimana dirinya, lihatlah akhlaq dan agamanya, karena jika akhlaq dan agamanya baik maka insyaalah dia akan bertanggung jawab menjagamu.

Intinya, pilihlah calon pasangan sebaik mungkin, karena kamu akan hidup bersamanya untuk selamanya, bukan hanya dalam waktu 2 atau 3 bulan saja.

Pilihlah yang Bertanggung Jawab, Karena Tanggung Jawab Itulah yang Akan Benar-benar Membuatmu Mengerti Arti Sebuah Hubungan

instagram.com/empathie.photo

Karenanya, pilihlah yang benar-benar mampu bertanggung jawab, lihatlah bagaimana tanggung jawab dia kepada dirinya sendiri dan kepada orang-orang yang disekitarnya, terlebih ayah dan ibunya.

Dan mengapa harus yang bertanggung jawab yang menajdi prioritas? karena tanggung jawab itulah yang akan benar-benar membuatmu mengerti arti sebuah hubungan.

Pilihlah yang Mampu Amanah Menjagamu, Sebab Tak Mungkin Kamu Akan Bahagia Jika Dia Terus Meberus Mengabaikanmu

liputan6.com

Selain itu pilihlah yang mampu amanah menjagamu, yang siap suka dan duka ada untukmu, sebab tidak mungkin kamu akan bahagia jika dia terus menerus mengabaikanmu.

Karena kebahagiaan dalam hidup bersama itu tidak tercipta dari harta ataupun semacamnya, tapi kesetiaan yang dibangun oleh amanah yang selalu ditunaikan dengan bijaksana.

Pilihlah yang Mampu Setia Kepada Allah, Karena Jika Dia Setia Kepada Allah Maka Pasti Dia Akan Setia Kepadamu

nu.or.id

Pilihlah juga yang mampu setia kepada Allah, karena jika dia sudah setia kepada Allah sebagai Rabb-nya maka pasti untuk menjagamu pun dia akan setia.

Jika dia tidak pernah berpaling dari kewajibannya sebagai hamba Allah, maka untuk menunaikan kewajibannya dalam menjaga dan menyayangimu insyaallah diapun tidak akan berpaling.

Pilihlah yang Berilmu, Karena Hubungan yang Didasari Dengan Ilmu Insyaallah Akan Membawa Banyak Keberkahan

irstory.org

Pilihlah yang berilmu, mengapa harus yang berilmu? karena hubungan yang didasari oleh manisnya ilmu insyaallah setiap saatnya akan membawa keberkahan.

Tetapi ingat, bedakan anatara yang berilmu dan bertitel pendidikan semata, jangan sampai kamu terkecoh oleh gelar pendidikan yang disandangnya, lihatlah dengan baik bagaimana ilmu yang mendasar dalam dirinya.

Pilihlah yang Mau Bekerja, Sebab Hidup akan Berlangsung Lama Jika Modalnya Juga Selalu Diupayakan Baik

serumpi.com

Dan pilihlah pula yang mau bekerja, yang mau benar-benar bertanggung jawab menafkahimu, sebab hidup akan berlangsung lama jika bekalnya juga selalu diupayakan baik. Sebab bekal hidup bersama itu harus seimbang antara nafkah lahir dan nafkah batin.

Teapi meski demikian ada hal yang harus kamu garis bawahi, yaitu memilih yang mau bekerja bukannya kamu harus egois memilih yang gila kerja dan terobsesi dengan harta semata.