Pilih Calon Istri Jangan Hanya Asal Pintar, Tapi yang Mampu Taat Kepadamu Sebagai Suami

Untukmu lelaki, ingat ya mencari istri itu jangan hanya asal cantik, pintar, cerdas, dan sebagainya, tapi lihatlah pula bagaimana akhlaq dan ilmu agamanya.

Kenapa? karena jika kamu sekedar mementingkan fisik, sungguh fisik itu ada masa expirednya. Lalu kepintaran? jika tidak diimbangi dengan ilmu agama yang baik, tentu akan menjadi boemerang dalam hidupmu.

Apakah Kamu Tahu, Kadang yang Pintar Malah Selalu Angkuh di Depan Suaminya

instagram.com/ichasoebandono

Apakah kamu tahu wahai lelaki, kadang yang pintar, yang menakjubkan ide-idenya, malah selalu angkuh di depan suaminya, karena dia terlalu sombong dan congkak akan apa yang dia miliki.

Telitilah, Jangan Sampai Kepintarannya Membuatmu Tersiksa Berdampingan Dengannya

instagram.com/ichasoebandono

Lantas teilitilah kamu dalam mencari istri, jangan sampai kepentingannya membuatmu tersiksa berdampingan dengannya.

Jangan sampai kamu hidup bersamanya, tapi hati dan pikiranmu tertekan karena tingkahnya yang selalu sangat egois dan angkuh di depanmu.

Kadang Wanita Saking Pintarnya, Dia Tidak Bisa Menghargai Suaminya Dengan Baik

instagram.com/ichasoebandono

Sebab tidak sedikit wanita yang terlalu bangga dengan kepintarannya, dia sangat mudah sekali meremehkan suaminya yang biasa-biasa saja.

Bahkan ada yang selalu tega hati menyinggung, merendahkan, karena ketidak bisaannya menghargai suaminya dengan baik sebagai seorang pemimpin baginya.

Dia Merasa Bahwa Dirinya Lebih Tinggi, Sehingga Sifat Hormatnya Tidak Ada

instagram.com/ichasoebandono

Iya, wanita seperti ini kadang merasa bahwa dirinya selalu lebih tinggi, sehingga sifat hormatnya tidak ada kepada suaminya.

Rasa hormatnya tidak pernah benar-benar dia perhitungkan, dia kadang hanya bisa menuntut dan menuntut akan kekuarangan suaminya.

Carilah yang Pintar, Tapi Seimbang Dengan Pengetahuan Agamanya, Agar Kamu Tenang Bersamanya

instagram.com/ichasoebandono

Maka dari itu, kamu harus pandai memilih, meski kamu sukanya akan wanita yang bagus pemikirannya, yang pintar, cerdas, jangan sampai kamu mengabaikan agama perhitungan paling akhir.

Kamu harus melihat kepintarannya sudah seimbang tidak dengan pengetahuan agamanya, karena yang paham ilmu agama dia akan selalu tahu bagaimana menghormatimu dengan baik sebagai suaminya, dan yang pasti hidupmu akan tenang.