Pertemuan Dengan Orang Yang Salah Itu Pasti Terjadi, Karena Kita Butuh Sakit Agar Kuat, Butuh Masalah Untuk Belajar

  • 26
    Shares

Dalam perjalanan hidup ini kita selalu dipertemukan dengan orang-orang yang berbeda-beda. Bukan hanya karakter orang yang berbeda-beda saja yang kita temui, namun juga dengan sifat yang berbeda.

Kadang kala jika kau beruntung kau akan dipertemukan dengan orang yang baik, namun jika sedang tidak beruntung kau pun akan dipertemukan dengan orang yang salah, baca; tidak baik.

Tentu saja semua ada hikmah tersendiri dalam setiap pertemuan itu, jika kau dipertemukan dengan orang yang baik berarti sebuah keberuntungan bagimu, bila sebaliknya iberarti kau sedang menerima pembelajaran.

Ada Kalanya Hidup Harus Diterpa Dengan Berbagai Ujian Dan Masalah, Agar Kau Bisa Belajar Dewasa Dan Menjai Lebih Kuat

instagram.com/fairuzsakinah/

Terkadang untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dan lebih kuat, seseorang harus mengalami berbagai ujian hidup beserta permasalahannya yang menyakitkan.

Semua permasalan hidup itu harus dihadapinya sendiri, meski harus menangis, ingin marah dan harus bisa sabar. Barulah seseorang itu bisa lebih menjadi pribadi yang kuat dan dewasa jika menemui masalah hidup yang lainnya.

Darimana Lagi Kamu Akan Belajar Menjadi Pribadi Yang Kuat Dan Tangguh, Kalau Bukan Dari Lukamu?

instagram.com/fairuzsakinah/

Darimana lagi seseorang itu akan belajar menjadi pribadi yang kuat dan tangguh, kalau bukan dari cobaan hidupnya, permasalahan hidupnya dan dari orang-orang yang menyakitinya.

Luka itu memang pedih dan menyakitkan, namun bersama luka itu mengajarkanmu untuk menjadi lebih kuat dan penyabar.

Menjadi pribadi yang kuat dan tangguh itu tidak ada sekolahnya, kau harus belajar sendiri dari lukamu.

Setiap Apa Yang Terjadi Dalam Hidupmu Semua Sudah Diatur Allah, Termasuk Pertemuan Dengan Orang Yang Tidak Baik

instagram.com/fairuzsakinah/

Bisa bertemu, berkenalan atau menjalin hubungan entar pertemanan atau hubungan kasih dengan orang yang salah, baca; tidak baik itu bukan tanpa sebab.

Semua telah diatur oleh Allah. Dibalik pertemuan dengan orang yang salah itu kamu bisa mengambil banyak hikmahnya.

Kamu bisa belajar bagaimana harus memaafkan saat kau kecewa, kau bisa belajar sabar saat hatimu sangat marah dan masih banyak lagi pembelajaran yang bisa kamu ambil.

Darimana Lagi Kamu Bisa Belajar Menjadi Lebih Baik Kalau Bukan Dari Orang Tidak Baik Yang Pernah kamu Temu?

instagram.com/fairuzsakinah/

Bersedilah jika memang hatimu sedang sedih, namun tetap selalu pelajari bahwa ada hikmah dibalik pertemuan dan perkenalanmu dengan orang yang tak baik.

Sebab lewat mereka kamu bisa belajar menjadi pribadi yang lebih baik, dari masalah yang mereka timbulkan kamu bisa menjadi lebih bijak.

Kamu bisa belajar dan membandingkan hidupmu dengan hidupnya, belajarlah dari hal-hal buruk yang ada dalam dirinya, untuk kamu jauhi, dan jika ada dalam dirimu (sifat/kelakuan) yang masih mirip dengannya, maka perbaikilah.

Karena hal-hal buruk yang tidak kamu sukai dari dia yang menyakitimu sudah pasti juga tidak akan disukai oleh orang lain.

Jika Pertemuan Itu Terlalu Menyakitkan Menurutmu Itu Artinya Allah Ingin Menjadikanmu Pribadi Yang Jauh Lebih Baik Lagi

instagram.com/fairuzsakinah/

Jika kau merasa pertemuan itu terlalu menyakitkan bagimu itu artinya Allah percaya bahwa kau sanggup melewatinya.

Kau bisa juga menggapnya bahwa Allah sedang ingin memperbaiki pribadimu, menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Maka bersedihlah, menangislah tapi selanjutnya kau harus bangkit dari penyesalan dan keterpurukanmu itu.