Perselingkuhan Bisa Menyebabkan Penyakit Kronis, Ini Dampak Buruk Lainnya

Suara.com

Hubungan rumah tangga yang tidak merasa puas dengan pasangannya akan melakukan penyelewengan yaitu perselingkuhan. Jika terus dibiarkan, perselingkuhan yang ada didalam pernikahan akan menggangu kesehatan.

1. Menyebabkan Penyakit Kronis
Menurut lmuwan Italia dari University of Turin, laki-laki yang tidak setia memiliki risiko lebih tinggi menderita sakit kepala, karena sering mengalami stres dan tekanan.

2. Menyebabkan Gangguan Kesehatan Mental
Menurut sebuah penelitian, perselingkuhan bukan hanya berdampak buruk pada yang berselingkuh namun juga dia yang diselingkuhi.

Ia akan merasakan negatif pada kesehatan mental mereka. Orang yang dikhianati akan merasa depresi setelah mengetahui dirinya di khianati.

3. Akan Sulit Percaya Pada Orang Lain
Ketika diselingkuhi oleh pasangannya semua kepercayaannya akan hancur, ia pun akan memendam emosi dan marah, sakit hati, malu, ragu, merasa takut dan kebingungan ketika dirinya dikhianati.

4. Kepercayaan Diri Menurun
Hal yang paling berbaya dari perselingkuhan akan membuat kepercayaan diri pasangan menurun. Dia pun tidak mau terperangkap dalam jurang yang sama.

Dia tidak hanya kehilangan pasangannya namun kehilangan semua perasaan, cinta, kasih sayang, kepercayaan bahkan kepercayaan dirinya sendiri hilang. Dia pun merasa malu ketika pernikahannya hancur karena perselingkuhan.