Persahabatan Insyaallah Akan Sampai ke Surga-Nya, Jika Membiasakan Saling Mengingatkan Pada Kebaikan

Persahabatan terbaik dan paling indah itu ketika kita memiliki teman, begitu dekat, dan selalu saling mengingatkan satu sama lain pada kebaikan.

Oleh karena itu selagi masih diberi nikmat sehat dan umur yang panjang, sering-seringlah menyambung silaturrahim kepada mereka yang mempunyai Akhlaq dan prilakunya baik, jadikanlah ia para sahabat yang bisa membawamu tetap di jalan Allah.

Saling Mengingatkanlah Satu Sama Lain Dengan Temanmu, Agar Allah pun Selalu Melimpahkan Kebaikan

instagram.com/shireensungkar

Karena gunanya bersahabat itu adalah saling mengingatkan satu sama lain, ntah itu tentang cara kita beribadah kepada Allah ataupun tentang bergaul dengan sesama manusia.

Iya saling mengingatkanlah satu sama lain dengan temanmu, dengan sahabatmu, agar Allah pun selalu melimpahkan banyak kebaikan pada hubungan kalian.

Saling Menjagalah Satu Sama Lain, Walau Mungkin Sudah Jarang Berjumpa

instagram.com/shireensungkar

Ia yang saling menjagalah satu sama lain, walau sekarang ini sudah jarang sekali berjumpa, karena memang persahabatan sejati itu adalah ketika kita mampu menjaga tali silaturrahim meski sudah tak bersama-sama lagi.

Saling Memahami Walau Jarang Bertanya, Karena Berupaya Memahami Itu Adalah Jalan Untuk Tetap Dekat

instagram.com/shireensungkar

Saling memahamilah satu sama lain, walau jarang bertanya misal, karena berupaya memahami itu adalah jalan terbaik untuk tetap dekat dengan beberapa perbedaan yang ada.

Saling Menguatkan Dalam Masalah Apapun, Jangan Egois Hanya Ketika Senang Saja Bersama

instagram.com/shireensungkar

Iya saling menguatkan untuk menjadi bangga satu sama lain, itu artinya yang dinamakan sahabat adalah ia yang saling mendukung dan mensuport satu sama lain atas apa yang tengah kita lakukan, selagi itu bisa membawa manfaat yang baik.

Bukan iya yang iri ketika orang lain mendapatkan nikmat dari yang maha kuasa, atau meninggalkan ketika sedih dan terpuruk, tapi ia harus saling menguatkan dalam keadaan seperti apapun.

Saling Mendoakan Untuk Sama-sama Berada di Syurga, Sehingga Upaya Saling Mengingatkan Pada Kebaikan Selalu Terpatri Dalam Jiwa

instagram.com/shireensungkar

Dan saling mendoakanlah untuk sama-sama berada di syurga Allah, sebab jika kita menjalin persahabatan karena lillahi ta’ala, maka tentu kita akan sealalu ingin bersamanya tidak hanya di dunia, tetapi sama-sama di syurga.

Serta bila kita sudah saling mendoakan satu sama lain untuk tetap dalam kebaikan-Nya, maka insyaallah untuk saling mengingatkan pad akebaikan akan terpatri dalam jiwa selamanya.