Perempuan Akan Susah Hamil Jika Mengkonsumsi Makanan Ini

detikhealth.com

Sudah menapatkan keturunan bukan hanya faktor dari orangnya yang mandul bisa jadi disebabkan oleh makanan yang terlalu sering dikonsumsi. Karena ada beberapa makanan juga bisa menyebabkan perempuan sulit hamil.

Salah satunya adalag tempe yang sering kita konsumsi dan mudah untuk diolah dengan berbagai jenis hidangan. Padahal sangat berbahaya bagi kesehatan.

Menurut Leah Cahill, asisten profesor di Universitas Dalhousie, Kanada mengatakan bahwa tempe goreng bisa mengikat berbagai jenis penyakut berbahaya.

Ada beberapa dampak buruk ybagi kesehatan yang akan dialami jika terlalu sering mengkonsumsi tempe.

1. Mempengaruhi Reproduksi Laki-laki
Tempe dibuat dari kedelai yang memiliki kandungan isoflavon yang bisa mempengaruhi organ reproduksi laki-laki. Peneliti melibatkan tikus untuk dijadikan percobaan, tikus yang banyak mengkonsumsi kedelai mengalami penurunan reproduksi.

2. Sulit Hamil
Bagi perempuan yang ingin segera memiliki anak lebih baik jangan hindari mengkonsumsi tempe setiap hari. Penelitian yang dilakukan di Brazil membuktikan bahwa kedelai bisa mempengaruhi sistem reproduksi pada perempuan.

Dilansir dari beberapa sumber, ia melakukan penelitian pada tikus betina hasilnya siklus menstruasi mereka mengalami perubahan.

4. Gangguan Tiroid
Jika sering mengkonsumsi kedelai lebih dari 30 gram setiap harinya bisa menyebabkan gangguan hipotiroid.