Percuma Menjelaskan Sesuatu Kepada yang Membencimu, Dia Akan Terus Tutup Telinga Dengan Kebaikanmu

Kadang sudah berlaku baik atau melakukan sesuatu yang baik, tapi tetap saja dipandang sebelah mata, dikomentarin buruk oleh dia yang memang pada dasarnya tidak menyukai kita.

Lalu kebanyakan dari kita kadang berusaha menjelaskan, padahal percuma menjelaskan sesuatu kepada yang membencimu, karena dia akan tutup terus menerus telinga, hati, dan pikirannya dari kebaikanmu.

Biarkan Saja Dia Begitu Terus Menerus, Tak Usah Kamu Hiraukan, Cukup Pastikan Saja Kamu Dalam Jalan yang Benar

instagram.com/annaseptia

Lantas apa yang harus kamu lakukan? yaitu biarkan saja dia begitu terus menerus kepadamu, tidak usah kamu hiraukan, cukup pastikan saja bahwa kamu dalam jalan yang memang sudah benar.

Perkara Orang Lain Sering Usil dan Berburuk Sangka Kepadamu, Itu Terserah Mereka

instagram.com/annaseptia

Dan perkara orang lain sering usil dan berburuk sangka kepadamu, itu terserah mereka, kamu hanya perlu fokus untuk tetap bisa mengendalikan dirimu berlaku buruk dengan amarah.

Kamu Harus Tetap Kondisikan Hatimu Untuk Tenang, Tidak Membenci, Atau Melawannya Dengan Amarah

instagram.com/annaseptia

Kamu harus tetap kondisikan hatimu untuk teanng, sabar, dan iklash. Apalagi membenci, jangan biarkan hatimu merasa benci, meski untuk sampai di titik yang demikian sangatlah sulit.

Pertahankan Dirimu Untuk Tetap Baik, Sungguh Allah Akan Selalu Bersamamu

instagram.com/annaseptia

Intinya pertahankan dirimu untuk tetap baik, pertahankan nafsumu agar tidak membawamu pada jalan yang salah, sungguh Allah akan selalu bersamamu.

Tidak Usah Terpancing Suasana yang Tidak Mengenakkan, Kamu Harus Tetap Yakin Kebaikan Akan Meihakmu

instagram.com/annaseptia

Ingat ya, tidak perlu kamu merasa terpancing suasana yang tidak mengenakkan hati, kamu harus tetap yakin bahwa kebaikan akan selalu memihakmu, walau terkadang kebencian orang lain menindasmu.