Percayalah, Penyesalan Itu Hadir Saat Semuanya Tidak Bisa Lagi Diselamatkan

  • 3.4K
    Shares

Ada yang bilang masa-masa terberat menjalin hubungan rumah tangga itu ketika usia pernikahan masih 1-2 tahun, benar nggak sih?

Mungkin iya, karena di masa itu peleburan 2 karakter tengah dimulai, disitulah keduanya mulai belajar memahami dan mengerti setiap kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri kedua pasangan.

Maka dari itu, bijaklah memaknai sebuah hubungan, jangan sampai ketika ada masalah maka yang ada dalam benakmu hanya bagaimana mengakhirinya saja, karena masalah itu selesai bila dicarikan solusinya, bukan hubungannya yang diselesaikan.

Dan tidak banyak pula orang-orang yang berpikir pendek seperti ini, sehingga hubungan yang baru berjalan 3-5 bulan sudah menyerah dengan perpisahan. Padahal, penyesalan itu biasanya hadir saat semuanya tidak lagi bisa diselamatkan.

Masalah Apapun Itu Jangan Gegabah Berkata “Akhiri” Saja, Karena Penyesalan Selalu Datang Belakangan

Asal Dia Bahagia via youtube

Untuk itu, masalah apapun yang kini tengah menyapa hubunganmu dengan pasagan jangan gegabah dulu berkata “akhiri” saja, karena sungguh penyesalan itu selalu datang belakangan.

Kamu akan menyesali keputusanmu, jika kamu tidak benar-benar memiikirkan tindakanmu, dan sebenarnya masalah itu Allah hadirkan agar kamu lebih bijak lagi memaknai sebuah hubungan.

Redamlah Emosi yang Sedang Menggebu, Jangan Mengambil Keputusan Ketika Kamu Masih Disulut Amarah

Jangan terfokus pada apa yang membuatmu marah, agar kamu tidak pernah mengambil keputusan dengan emosi yang menyala-nyala. Karena jika kamu sampai demikian, maka pasti kamu akan sangat menyesal nanti.

Tenangkan Pikiranmu, Karena Solusi Terbaik Datang Ketika Kamu Mampu Mengkondisikan Hatimu Dengan Kesabaran

Asal Dia Bahagia via youtube

Menjauhlah dulu jika itu membuatmu lebih bisa berpikir jernih, pikirkanlah pelan-pelan dengan terus berusaha tenang, karena solusi terbaik itu datang ketika kamu mampu mengkondisikan hatimu dengan kesabaran.

Jangan gegabah, kendalikan dulu emosimu, mintalah pula bantuan Allah dalam masalah yang bergeluh dalam hubunganmu, sebab bila Allah yang kamu mintai pertolongan maka pasti kamu akan mendapat petunjuk terbaik.

Semua Rumah Tangga Pasti Pernah Mengalami Cek-cok, Tapi Mereka Kadang Menganggapnya Sebagai Pintu Menuju Dewasa

Asal Dia Bahagia via youtube

Satu hal lagi yang harus kamu ingat, setiap rumah tangga itu pasti pernah mengalami cekcok, pasti pernah disapa oleh masalah, tapi mereka kadang menganggapnya sebagai pintu menuju dewasa.

Mereka yang bertahan sampai akhir, sampai kakek nenek pun bukan karena mereka tidak pernah diterpa masalah, tapi karena mereka kuat dan mampu saling mengalah ketika terjadi masalah diantara dirinya dan pasangannya.

Kamu pun Seharusnya Demikian, Jangan Jadikan Masalah yang Terjadi Alasan Untukmu Menyerah Pada Janji yang Telah Kamu Buat

Asal Dia Bahagia via youtube

Jadi kamu pun seharusnya mampu berlaku demikian, kamu harus mampu bersikap bijak menghadapi masalah yang tengah menimpa, jangan jadikan masalah yang terjadi alasan untukmu menyerah pada janji yang telah kamu buat bersamanya dulu.

Berjuanglah, karena setiap pernikahan itu memiliki porsi masalah dan bahagianya masing-masing, jika saat ini kamu dalam hubungan yang tidak baik-baik sayang, maka pasti suatu saat nanti semua itu akan berganti dengan rasa sayang yang tidak terhingga.