Percayalah, Hidupmu Akan Selalu Tidak Tenang Jika Setiap Saatnya Kamu Terus Mendengarkan Kata Orang Lain

Mendengarkan saran baik orang lain boleh, tapi jika apa-apa kamu larikan kepada penilaian oang lain, maka pasti hidupmu tidak akan pernah merasakan yang namanya kedamaian.

Jika setiap saatnya hanya penilaian manusia yang nampak di matamu, maka tentu apa-apa yang menjadi urusanmu akan terasa rumit dan sangat menakutkan, karena yang kamu pikir hanya bagaimana jika nanti manusia menghina atau mencacimu.

Hidupmu Akan Menjadi Sangat Runyam, Jika yang Kamu Utamakan Hanya Bagaimana Menjadi Baik di Mata Manusia

instagram.com/diahambr29

Iya, bahkan hidupmu yang seharusnya biasa-biasa saja, damai tanpa hambatan, akan menjadi sangat runyam jika yang kamu utamakan hanya bagaimana menjadi baik di mata manusia.

Semua akan menjadi serba rempong, apa-apa kayak masih mikir beribu-ribu kali agar menjadi sangat perfect dengan tujuan agar nampak baik di mata manusia.

Hidupmu Akan Selalu Tidak Tenang, Jika yang Kamu Lakukan Hanya Bagaimana Caranya Dipuji Manusia

instagram.com/diahambr29

Intinya sampai kapanpun hidupmu akan selalu merasa tidak tenang, akan selalu merasa buruk, jika yang kamu lakukan hanya bagaimana caranya kamu selalu dipuji oleh manusia.

Ada yang seperti ini? pasti ada, karena sulit memenej hati untuk selalu menghadap Allah, sebab itulah mengapa kadang urusan dengan manusia lebih dominan.

Hidupmu Akan Selalu Membuatmu Jenuh, Jika yang Kamu Harapkan Hanya Penilaian Baik Manusia

instagram.com/diahambr29

Kendalikan sebisa mungkin untuk hanya terus melihat penilaian Allah, jaga hati agar bersabar, karena hidupmu akan selalu membuatmu merasa jenuh, jika yang kamu harapkan hanya penilaian baik manusia.

Hidupmu Akan Selalu Kamu Keluhkan, Jika yang Kamu Andalkan Hanya Bagaimana Kata Manusia

instagram.com/diahambr29

Hidupmu mungkin akan selalu kamu keluhkan tiada henti, jika yang kamu andalkan hanya bagaimana kata manusia semata, dan kamu melupakan penilaian Allah yang hakiki.

Sebab tidak sedikit orang yang melakukan kebodohan dengan mengutamakan penilaian manusia, sehingga dia lupa bahwa yang menambahkan kebaikan itu Allah, bukan manusia.

Hidupmu Akan Sangat Menjenuhkan, Jika yang Kamu Harapkan Hanya Bagaimana Menjadi Sempurna di Mata Manusia

instagram.com/diahambr29

Lantas kuasai hatimu dengan sebijak mungkin dalam menjalani kehidupan ini, jangan terus-terusan ingin dipuji atau dinilai baik oleh manusia, karena jika kamu demikian maka sampai kapanpun hidupmu tidak akan tenang.

Hidupmu akan selalu menjenuhkan, hidupmu akan selalu kamu keluhkan rumit bahkan sangat tidak bahagia, jika yang kamu harapkan hanya bagaimana menjadi sempurna di mata manusia.