Percayalah, Cinta yang Hanya Berlandaskan Fisik dan Harta Semata Pasti Takkan Bertahan Lama

  • 3.3K
    Shares

Ketika kamu memutuskan untuk menikah, coba tanya sekali lagi hatimu, apa tujuan sebenarnya kamu ingin menikah dengannya. Karena cintakah? hartakah? fisikkah? atau memang karena Allah?

Sebab memabangun pernikahan itu harus memiliki tujuan yang jelas, agar berkomitmen membangun masa depan bersama tidak gampang terlupakan.

Dan satu hal yang harus kamu tahu, bahwa menikah karena cinta fisik atau karena harta semata itu tidaklah baik. Mengapa? sebab cinta yang hanya berlandaskan fisik dan harta pasti takkan bertahan lama.

Semua Akan Berubah dan Habis Jika Tidak Diikat Dengan Iman, Sebab Kesenangan Dunia Hanya Semantara

instagram.com/roybarliproject

Maka jangan kamu pikir semua yang kamu harapkan tentang sebuah pernikahan akan berjalan lancar seperti anganmu. Sungguh masa depan tidak bisa di tebak, roda kehidupan akan terus berjalan, dan waktu akan selalu berubah setiap saat.

Lantas jika alasanmu menikahinya hanya karena fisik indahnya semata, maka semua itu pada akhirnya akan membuatmu jenuh, sebab fisik akan berubah sering lajunya waktu.

Oleh karena itu, jangan memutuskan menikah hanya karena kamu latah akan fisik dan hartanya saja, karena semua itu akan habis jika tidak diikat dengan iman, sebab kesenangan dunia hanya sementara.

Sebaliknya, Jika Kamu Mencintainya Karena Keimanannya, Insyaallah Semakin Hari Cintamu Akan Semakin Bertambah

instagram.com/roybarliproject

Sebaliknya, jika memang alasan kamu menikahinya karena keimanan yang ada dalam dirinya, maka insyaallah semakin hari cintamu akan semakin bertambah merekah.

Sebab siapapun yang melibatkan Allah karena niat baiknya, maka pasti Allah akan memberi jalan baik untuk selalu baik-baik saja meraih ridho-Nya dengan bersama-sama.

Ketika Alasan Mencintamu Karena Allah, Sudah Pasti Allah yang Akan Menjaga Jalinan Kasih yang Kamu Bangun Bersamanya

instagram.com/vierproject

Iya, ketika alasanmu mencintainya karena Allah, sudah pasti Allah yang akan menjaga jalinan kasih yang kamu bangun bersamanya, sehingga setiap saatnya kehidupan bersama yang kamu pilih tersiram terus menerus oleh kasih sayang-Nya.

Sebelum Mantap Memilih, Perbaiki Dulu Niatmu Untuk Hidup Bersamanya Agar Hubunganmu Selalu Bisa Kamu Pertanggung Jawabkan

instagram.com/vierproject

Maka dari itu, sebelum kamu mantap memilih atau memutuskan menikah, perbaiki dulu niatmu untuk hidup bersamanya, agar hubunganmu dengan dirinya nanti selalu bisa kamu pertanggung jawabkan.

lagipula, apa-apa itu akan baik dan selalu membuahkan kebaikan yang luar biasa bila niat melakukannya baik dan selalu berlandaskan ridho-Nya.

Ingat, Fisik Akan Menua Bersama Lajunya waktu, Sedangkan Keimanan Akan Semakin Menarik Bila Diasah Setiap Waktu

instagram.com/vierproject

Dan iya, memang tidak bisa dipungkiri bahwasannya beberapa keindahan fisik memang mengesankan, dan kemapanan harta memang patut dipertimbangkan, tetapi ingatlah segala sesuatu bisa berubah.

Bila alasanmu karena fisik semata maka ingatlah tubuhnya yang mulus dan cantik akan layu termakan usia, begitu pula hartanya yang bergelimang bisa saja hilang begitu saja tanpa kamu sadari.

Sedangkan keimanan maka ia akan semakin menarik bila diasah setiap waktu, sebab tidak ada keindahan yang lebih menawan daripada keindahan hati.