Percayalah, Bahwa Allah Melihat Keadaanmu yang Sekarang Bukan Masa Lalumu

  • 14
    Shares

Dalam berhijrah tidak usah hiraukan perkataan buruk atau lebih tepatnya hinaan orang lain yang belum percaya tentang perubahanmu, hanya sebab masa lalumu yang begitu kelam.

Sungguh Allah itu maha baik, dan percayalah bahwa Allah melihat keadaanmu yang sekarang, bukan lagi masa lalumu yang buruk.

Jangan Hiraukan Mereka yang Selalu Berkata Tajam Tentang Hijrahmu

instagram.com/ninazatulini22

lantas jangan lagi hiraukan mereka yang selalu berkata tajam tentang hijrahmu, karena bagaimanapun yang berhak menilaimu adalah Allah azza wajalla.

Cukupkan hatimu dengan rasa sabar, karena semakin sabar kamu dalam jalan hijrah yang kamu tempuh, maka semakin besar kebaikan yang akan Allah persembahkan kepadamu.

Seburuk Apapun Masa Lalu, Jadikan Ia Pelajaran Berharga Dalam Hijrahmu yang Sekarang

instagram.com/natasharizkynew

Intinya, kamu harus pandai-pandai menjaga hatimu untuk tidak mudah lelah ketika ada yang nyiyir atas hijrahmu.

Terlebih jika mereka menyinggung masa lalumu yang katanya buruk, sungguh seburuk apapun masa lalumu itu, ia merupakan pelajaran berharga dalam hijrahmu yang sekarang.

Tanpa Masa Lalu, Kamu Takkan Pernah Tahu Betapa Allah Selalu Menerimamu Dalam Keadaan Terendah

instagram.com/natasharizkynew

Kamu harus kuat, kamu harus mampu bersabar dalam hijrahmu, karena tanpa masa lalu kamu takkan pernah tahu betapa Allah selalu menerimamu dalam keadaan terendah.

Iya, Allah tidak peduli sebeapa besar kesalahanmu di masa lalu, sebab yang berharga adalah taubatmu yang sekarang. Yang Allah pedulikan adalah seberapa besar rasa kembalimu kepada-Nya.

Jangan Berputus Asa, Karena Sesulit Apapun Jalan Hijrahmu Sungguh Allah Bersamamu

instagram.com/natasharizkynew

Sebab itulah mengapa kamu jangan pernah berputus asa, karena sesulit apapun jalan hijrahmu sungguh Allah bersamamu, Allah selalu ada menyanding langkahmu menuju jalan-Nya.

Maka sangatlah tidak pantas jika kamu ingin menyerah dan lelah tatkala ada yang mempersoalkan hijrahmu, sedangkan bersamamu ada Allah yang selalu setia memberimu kekuatan.

Apapun yang Terjadi Jangan Menyerah. Kamu Harus Percaya Bahwa Allah Selalu Menyambut Taubatmu

instagram.com/natasharizkynew

Oleh karenannya, apapun yang terjadi jangan menyerah, kamu harus percaya bahwa Allah selalu menyambut taubatmu dengan sempurna.

Sungguh Allah itu maha baik dan maha pengampun, maka pastikan yang kamu tahu hanya memandang secara benar penilaian-Nya, bukan penilaian manusia lainnya.