Penyesalan Itu Tidak Datang di Awal, Tapi di Pertengahan. Jadi Jangan Salah Dalam Memilih Pasangan

  • 2.9K
    Shares

Jika saat ini kamu masih sendiri, maka berusahalah memilih pasangan yang benar-benar baik, yang benar-benar sayang kamu, dan yang benar-benar mau memahami setiap kekurangan kamu.

Jangan memilih yang hanya baik kelihatannya, tapi carilah yang baiknya sudah kelihatan. Dan satu hal pasti, penyesalan itu tidak datang di awal, bukan di akhir, tapi di pertengahan.

Jadi jangan pernah kamu salah dalam memilih pasangan, jangan pernah kamu salah dalam menentukan hati, karena rasa sakit yang akan kamu terima nanti karena penyesalanmu akan sangat mengganggu hati.

Jangan Salah Pilih, Karena Nyeseknya Salah Pilih Itu Sangat Menyiksa Batin

instagram.com/ulindaputri

Pilihlah yang benar-benar mampu menerima setiap kekuranganmu, pilihlah yang mampu mengimbangimu, dan pilihlah yang mampu mengarahkanmu kepada kebaikan.

Karena dia kamu butuhkan bukan hanya untuk pelengkapmu, tapi untuk menyempurnakan setiap kekurangan yang ada dalam dirimu.

Sebab itulah mengapa kamu harus benar-benar bjak dalam memilih, jangan sampai salah, karena itu akan sangat menyiksa batinmu.

Jangan Asal-asalan, Karena Ketika Kamu Menyesal Maka Berpisahnya pun Tidak Segampang Kata “Sudah”

instagram.com/ulindaputri

Pilihlah dengan hati, bukan hanya dengan pikiran dan mata semata, karena sakit yang akan kamu terima ketika salah memilih akan sangat menusuk hati.

Lantas jangan asal-asalan, jangan hanya iya-iya saja karena dia cantik atau tampan, karena ketika kamu menyesal maka berpisahnya pun tentu tidak akan segampang kata “sudah”.

Pikirkan Dengan Baik Dalam Hati yang Penuh Kesadaran, Jangan Sampai Kamu Hanya Lapar Mata Melihatnya

instagram.com/ulindaputri

Kamu harus mampu memikirkan tindakan dan konskwensi setelahnya, walau benar masa depan tidak ada yang tahu, tapi setidaknya kamu sudah memiliki gambaran bagaimana kamu di masa yang akan datang.

Pikirkan dengan baik dan hati yang penuh kesadaan, jangan hanya iya sepintas saja, tapi kamu harus mampu memikirkan jauh kedepannya, karena menikah dan hidup bersama itu tidak hanya untuk seminggu atau dua minggu saja, tapi sampai maut memisahkan.

Maka pastikan kamu tidak hanya lapar mata menilai dia baik, pastikan penilaianmu itu memang sudah hasil dari kepiawaian dari memndang jauh ke depan.

Benar-benar Pertimbangkanlah Dengan Hati yang Tenang, Karena Saat Kamu Tenang Isnyaallah Kamu Tidak Akan Salah Pilih

instagram.com/ulindaputri

Iya, benar-benar pertimbangkanlah dengan hati yang tenang, dengan hati yang penuh kesadaran bahwa hidup bersama itu butuh perjuangan dari kedua belah pihak, bukan cuma kamu atau bukan hanya dia semata, tapi harus kerjasama.

Dan ketika kamu memikirkan dalam keadaan tenang, insyaallah kamu tidak akan salah dalam memilih, dan insyaallah akan benar-benar menuntunmu kepada ridho-Nya.

Andalkan Allah Dalam Menentukan, Karena Allah Pasti Akan Mengarahkanmu Pada yang Terbaik

instagram.com/ulindaputri

Oleh karenanya, andalkan Allah dalam menentukan pilihanmu, karena Allah pasti akan mengarahkanmu pada yang terbaik, Allah akan mengarahkanmu pada pilihan-Nya.

Allah pula tidak akan salah dalam megerakkan hati, Allah tidak akan pernah salah dalam memasangkan, maka pastikan kamu benar-benar andalkan Allah dalam memilih siapa yang terbaik untukmu di masa depan.