Pentingnya Memblokir Kontak Mantan, Ini 5 Alasannya

liputan6.com

Banyak yang mengatakan bahwa berteman dengan mantan adalah kedewasaan. Padahal berteman kembali dengan mantan tidak bisa dilakukan paska putus langsung bisa menjadi teman.

Mungkin membutuhkan beberapa waktu yang tidak sebentar baru bisa menjalin hubungan layaknya teman. Jika baru putus jauh lebih baik memblokir semua akses yang berhubungan dengan mantan. Ini alasannya kenapa harus memblokir kontak mantan:

1. Memiliki Hak Untuk Hidup Lebih Tenang dan Bahagia
Setiap orang berhak mendapatkan kebahagiaan, jika kamu tersakiti jalan satu-satunya kamu harus menjaga dirimu dari hal-hal yang membuatmu sakit.

Cara yang bisa kamu lakukan agar tidak semakin tersakiti adalah memblokir kontak mantanmu untuk menghindari mengingat tentangnya lagi. Dan yang lebih penting agar berhenti kepo tentangnya lagi.

2. Menghindari Kekecewaan yang Sama
Tentu kamu tidak mau kekecewaan yang kamu rasakan terulang kembali, maka dari itu kamu harus memutuskan untuk menjauh dari hal-hal yang membuatmu tersakiti.

Lebih baik buang semua hal yang berhubungan dengannya agar hatimu kembali pulih dan dia tidak mudah mengusik hidupmu lagi.

3. Agar Mendapatkan Kedamaian Hidup
Semua orang ingin memiliki hidup yang damai, tentram. Memblokir kontak mantan adalah jalan yang tepat untuk mendapatkan kedaiaman hidup, karena kamu tidak akan kepo tentangnya lagi.

Sudah tak ada kenangan yang akan kamu buka kembali sehingga hidupmu pasti lebih damai.

4. Berhak Untuk Tidak Diusik Oleh Siapapun
Mantan yang menjadi pengkhianat biasanya akan selalu kamu ingat. Hanya karena rasa sayangmu pasti akan membuatmu iba dan mau menerimanya kembali.

Dengan memblokir kontaknya kamu tidak akan diusik oleh dia lagi. Ingat kesalahan dia bisa saja terulang kembali sehingga tak pelu iba kepadanya.

5. Membantumu Untuk Cepat Move On
Ketika patah hati, satu-satunya yang diinginkan adalah segera move on dan bisa melupakan segala kenangan dimasa lalu. Meskipun kamu sedih dan galau secara terus-menerus akan berdampak buruk pada kehidupanmu.

Lebih baik lupakan dengan cara memblokir kontaknya, dengan begitu kamu akan cepat move on darinya.