Penjelasan Ilmiah: Penyebab Cinta Bikin Sedih Banget Kadang Bahagia Banget

Tidak hanya perjalanan hidup yang penuh dengan teka-teki, akan tetapi perasaan kita juga penuh dengan teka-teki. Ketika kita jatuh cinta kepada orang lain, terkadang kita dibuat menangis sejadi-jadinya namun disisi lain dia membuat kita sangat bahagia tak terkira.

Ternyata masalah cinta memamg memiliki dua sisi yang berbeda, berikut penjelasan seraa ilmiah.

1. Cinta Mengharuskan Kita Belajar
Perasaan cinta kepada pasangan membuat kita harus belajar, belajar untuk saling percaya dan membuka diri. Ketika seseoarang jatuh cinta otak akan mengirim sinyal yang membangkitkan espons fight or fligh, hal ini akan muncul ketika seseorang merasa terancam.

Itulah kenapa ketika seseorang yang mengalami trauma sangat sulit untuk jatuh cinta lagi, ia harus belajar bangkit dan menerima diri sendiri juga orang lain terlebih dahulu sebelum jatuh cinta lagi.

2. Ketika Jatuh Cinta, Otak Merespon Berbeda
Otak merespon bahwa cinta bukanlah nafsu semata, melainkan kebutuhan mendasar manusia serta bertahan dalam jangka waktu yang lama.

3. Jatuh Cinta Membuatmu Semakin Terinspirasi
Ketika kamu jatuh cinta akan menjadi pribadi yang lebih peduli, berempati dan penuh kasih sayang.

4. Cinta Adalah Keputusan yang Harus Dibuat
Seseorang yang jatuh membuat keputusan bahwa dialah orang yang dicintai, berusaha membuat pasangannya bahagia. Ketika ada masalah pun kamu akan tahu apakah harus bertahan atau tidak.

5. Perasaan Cintanya Meningkat
Dengan jatuh cinta akan lebih mudah khawatir dan berempati kepada pasangannya. Tentu ketika ada masalah membuat mood langsung buruk dan tidak bisa baik-baik saja.