Penelitian: Wanita, Jangan Sering Melepas Bra Karena Bisa Memicu Penyakit Ini

halodoc.com

Bra adalah pakaian yang harus digunakan oleh wanita, bra bukan hanya sebagai penyangga namun bisa mempengaruhi postur tubuh dan kesehatan di masa yang akan datang.

Sebuah studi pada tahun 2013 menyebut, penelitian selama 15 tahun menyimpulkan bahwa wanita yang melepaskan branya ternyata akan mengurangi elastisitas bagian dada.

Lina Velikova, MD, PhD, penasihat medis di Supplements101 dikutip Reallife mengatakan bahwa bra bisa melemagkan jaringan disekitar payudara, sehingga akan terurai. Jika melepaskan bra maka payudara akan kendur karena tanpa penyanggah.

Akan tetapi kamu bisa menggunakan otot-otot itu, volume dada akan membaik dan mengambil alih dukungan jaringan lembut.

Jika hasilnya maksimal maka lakukan latihan pengencangan dada yang ditargetkan pada mengembangkan otot dan memperkuat ligamen lebih cepat.

Lalu apa yang akan terjadi jika kamu tidak menggunakan bra, ternyata konsekuensinya tak seburuk yang kita duga.

Kamu akan meraskaan nyeri punggung dan nyeri di dada.

Sehingga harus menggunakan penyangga yang sekiranya nyaman, karena melepas bra tidak selalu buruk sebab bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Menurut penelitian selama 15 tahun, ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa memakai bra dalam waktu lama dapat memutus sirkulasi di bagian tengah dan tulang rusuk.