Penelitian: Saat Orang Jatuh Cinta Akan Mengalami 7 Perubahan Ini

fimale.com

Ketika seseorang jatuh cinta biasanya akan berubah menjadi sosok yang berbeda. Dari berbagai penelotian yaang dilakukan oleh beberapa penelitian mengungkapkan bahwa berikut ini perubahan yang akan dirasakan oleh seseorang ketika jatuh cinta.

1. Kecanduan
Saat jatuh cinta seseorag akan kecanduan kepada orang yang dicintainya. Bertemu sekali tidak cukup, bertemu sejam masih meras akurang dan timbul rasa kangen kepada orang yang dicintai.

2. Memikirkan Tentang Kita
Saat jatuh cinta seseorang tidak hanay memikirkan dirinya sendiri, ia juga memikirkan pasangannya, kepentingan bersama dan lebih bijaksana dalam mengambil keputusan.

3. Lebih Panjang Umur
Jatuh cinta bisa membuat seseorang terlihat segar dan awet muda. Tubuh menjadi lebih sehat karena menurunkan kadar stres sehingga hidupnya lebih tenang.

4. Lebih Suportif
Penelitian yang dilakukan oleh Semir Zeki, profesor neuro-estetika dari University College London, mengatakan bahwa ketika seseorang melihat orang yang dicintai akan menjadi aktif dan sebagian besar lagi nonaktif hal inilah yang berperan dalam penilaian.

Itulah yang membuat seseorang menjadi lebih suportif.

5. Tidak Gampang Stres
Saat seseorang jatuh cinta, ada banyak hal yang terjadi dalam otak. Salah satunya adalah mengurangi hormon stres sehingga orang jatuh cinta merasa lebih bahagia yang disebabkan oleh hormon endorfin.

6. Terlihat Lebih Cantik
Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sedang jatuh cinta akan terlihat lebih cantik karena wajahnya berseri-seri.

Karena orang yang jatuh cinta merasa lebih bahagia, apalagi saat melihat dan bersama orang yang dicintai.

7. Merasa Percaya Diri
jatuh cinta mirip dengan siaktan batin terhadap seorang ibu. Penelitian menemukan bahwa menjalin hubungan membuat seseorang merasa nyaman, aman terhadap dirinya sendiri.

Efek serotonin yang dilepaskan oleh tubuh membuat seseorang merasa lebih percaya diri dan bahagia secara alami.