Penelitian: Rata-rata Orang Menikah Dengan Dia yang Karakternya Sama

Kita tidak pernah tahu akan jatuh cinta kepada seseorang yang seperti apa, entah itu teman sendiri atau bahkan orang yang belum pernah kita kenal sama sekali.

Yang intinya kita tertarik dengan orang-orang tertentu. Biasanya kita akan tertarik kepada seseorang yang justru berbeda dengan kita sebab perbedaan itulah yang membuat kita tertarik kepadanya.

Menurut Penelitian yang dilakukan oleh Psychological Science mencoba mengatakan bahwa orang lebih suka berintraksi yang memiliki kepribadian yang sama.

Kebanyakan Orang Akan Jatuh Cinta Kepada Orang yang Memiliki Karakter yang Sama

Seseorang akan mudah jatuh cinta pada dia yang dianggap sama dalam hal keyakinan, kepribadian, karakter bahkan filosofi hidup. Hal ini diungkapkan dalam Journal of Personality and Social Psychology.

Meneliti sebanyak 1.523 pasangan mulai dari teman, kenalan dan dari situlah ditemukan bahwa 86% mereka memiliki banyak kesamaan.

Sekalipun kalian menyukai orang yang berbeda denganmu, nyatanya jauh didalam lubuk hatimu tidak menyukai orang yang berbeda.

Meskipun berbeda dalam hal selera, musik, bacaan buku, makanan dan pakaian namun jika memiliki cara pandang yang sama dalam hal-hal tertentu juga bisa menyebabkan seseorang suka dan menjadi sehati.