Penelitian: Pernikahan Akan Hancur Jika Suami-Istri Lakukan Ini Saat Bertengkar

popbela.com

Menikah adalah keputusan yang diambil dengan keputusan yang matang, sehingga pernikahan harus terus dijaga dan tidak boleh berakhir dengan perpisahan.

Setiap pernikahan pasti pertengkaran, akan tetapi tidak semua pertengkaran itu buruk.

Namun jika dihadapi dengan buruk akan menyebabkan hubungan berakhir. Dan hubungan suami-istri akan berakhir jika bertengkar seperti ini.

Menghindar
Pasangan yang menghindari pertengkaran akan menyebabkan hubungan retak bahkan bisa berkahir.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Assessment tahun 2015 menemukan bahwa pasangan yang menikah mengaku sering menghindari masalah ketika bertengkar.

Mereka cenderung tidak bahagia dengan pernikahan mereka.

Penelitian yang dilakukan profesor psikologi di Baylor University, Keith Sanford, Ph.D. ini mengatakan bahwa menghindari pasangan adalah masalah yang sangat serius.

Hal ini akan memperburuk keadaan dan tidak menyelesaikan masalah sama sekali.

Masalah apapun jika dijadikan alasan untuk bertengkar tidak bisa selesai jika tidak mau membicarakanya, disitulah komunikasi terbaik.

Karena seburuk apapun masalahnya akan menemukan jalan dan kejelasan jika dibicarakan secara baik-baik. Jika salah satunya tidak mau membicarakan masalah tersebut maka tidak akan menemukan titik temunya.

Jika bertengkar dan ada masalah jangan sampai menghindar, karena masalah sebesar apapun pasti bisa diselsaikan jika mau dibicarakan secara baik-baik.

loading...
loading...