Penelitian: Pasangan yang Sering Mengungkapkan Perasaan Rumah Tangganya Lebih Berkualitas

idewedding.com

Memiliki perasaan cinta dan sayang kepada orang lain memang membuatmu ingin mengungkapkannya.

Namun tidak semua orang bisa mengungkapkan perasannya. Rumah Konsultasi Psikologi TigaGenerasi yang mengungkap bahwa sebanyak 78% masih memastikan perasaannya terlebih dahulu.

Namun 63% responden merasa kesulitan untuk mengungkapkan perasannya. Dan sebanyak 45% responden memilih untuk tidak mengungkapkan isi hatinya.

Beberapa alasan yang menyebabkan seseorang tidak menguatakan perasaannya. Malu atau gengsi untuk mengungkapkan atau takut ditolak dan responnya tidak sesuai menyebabkan sulit untuk mengungkapkan perasaan.

Padahal meskipun sudah menikah perasaan yang dimiliki harus diungkapkan. Harus memuji pasangan, berterimakasih kepada pasangan dan harus mengungkapkan perasaan sayangnya.

Banyak dari mereka yang menganggap tidak penting padahal sangat bermanfaat untuk keharmonisan rumah tangganya.

Luangkan waktu untuk membicarakan hal menyenangkan. Ketika berantem masalahnya coba diomingin apa yang menjadi masalahnya dan harapan yang diinginkan dari pasangannya.

Beberapa hal ini harus kamu lakukan sebagai bentuk ungkapan perasaan cinta kepada pasanganmu.

1. Meluangkan waktu untuk pasangan
Berikan wanktu berkualitas kepada pasangan meski sedang sibuk. Jangan sampai mengabaikan pasangan hanya karena kesibukan.

2. Memberi Pujian
Pastikan untuk memberi pujian kepada pasangan meski sudah menikah. Jangan hanya dilakukan pada saat sebelum menikah, setelah berumah tangga perasaan itu harus tetap dijaga dan dipupuk agar tetap terjaga.

3. Memberi Pelayanan Terbaik
Lakukan yang terbaik kepada pasanganmu, beri pelayanan terbaik agar pasanganmu merasa dimiliki seutuhnya.

4. Memberikan Hadiah
Tak ada salahnya membelikan hadiah untuk pasangan, tak perlu mahal, cukup belikan sesuatu yang disukai atau barang kesukannya.

5. Memberi Sentuhan
Memijit pasangan tanpa dimintai tolong, memegang tangan tangan ketika berjalan atau sentuhan lainnya yang membuat pasangan merasa dicintai.

loading...
loading...