Penelitian: Orang Mudah diGhosting Jika Punya Sifat Seperti Ini

kumparan.com

Ghosting adalah sikap seseorang yang menggantungkan hati atau memutuskan komunikasi secara sepihak tanpa memberi penjelasan terlebih dahulu.

Tak ada yang mau diperlakukan sepetri ini, namun ternyata saat ini banyak yang mendapatkan ghosting. Namun ternayata seseorang akan rentan mengalami ghosting jika seperti ini.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships menemukan bahwa orang yang percaya bahwa hubungan membutuhkan waktu dan kesabaran ternyata lebih rentan mengalami ghosting.

Tipe Orang yang Sering Mengalami Ghosting
Dalam penelitian yang dilakukan oleh Freedman dan rekannya tahun 2018 ini, mengategorian dua jenis orang dalam hubungan.

Yaitu tipe destiny beliefs dan growth beliefs. Orang ini biasanya tidak terima dengan tindakan ghosting karena akan trauma dan meninggalkan luka yang mendalam.

Sedangkan tipe orang destiny beliefs adalah orang yang percaya bahwa hubungan cinta memiliki dua pilahan yaitu ditakdirkan bersama atau tidak.

Tipe seperti akan merasa bahwa ghosting adalah tindakan yang bisa diterima, cara putus yang lebih praktis bahkan kemungkinan besar pernah melakukan ghosting dalam hubungan cinta yang ia jalani.

Tipe orang growth beliefs yakin bahwa hubungan tidak tidak seharusnya dilakukan buru-buru, ketika belajar menicintai lebih dalam dan seiring berjalannya waktu akan semakin mengenal orang yang menjadi pasangannya.