Penelitian: Nonton TV Bersama Pasangan Bisa Menurunkan Risiko Perceraian

womentalk.com

Ada banyak hal yang bisa membuat hubungan pernikahan berujung dengan perpisahan, bahkan hanya dengan hal-hal yang sepele pun bisa menyebabkan hubungan hancur.

Ternyata studi membuktikan bahwa pernukahan bisa mencegah perceraian dengan hanya menonton tv bersama pasangan dan melakukan satu hal sederhana.

Hal sederhana itu adalah membicarakan acara yang sudah ditonton dengan pasangan.

Sebuah penelitian meta-analisis yang diterbitkan dalam Journal of Contextual Behavioral Science menemukan bahwa menonton film atau TV dengan pasangan kemudian membicarakan acar tersebut bersama bisa menurunkan resiko perceraian.

Perceraian Bisa Dicegah Dengan Menonton Film Bersama
Ternyata ada beberapa fakta ilmiah yang masuk akal yaitu mengobrol sama pasangan sambil menonton tv adalah bentuk dari intraksi dan komunikasi didalam hubungan cinta.

Secara tidak sadar, pasangan suami istri akan menciptakan komunikasi alami dan terbuka serta melibatkan sudut pandang satu sama lain.

Studi yang dilakukan tahun 2013 itu mengamati 174 pasangan untuk melihat seberapa efektif aktivitas tersebut untuk meningkatkan hubungan mereka.

Uniknya, ketika pasangan suami-istri diminta menonton film romantis atau cara TV lalu kemudian membahas film tersebut bisa menurunkan risiko perceraian sebesar 12% dibandingkan pasangan yang tak pernah nonton bersama dan membicarakannya.

Bisa jadi ketika seorang pasangan menghindari berbagai perasaan dan kekhawatiran tentang hubungan, hampir tidak mungkin akan menemukan solusi dari masalah yang dihadapi.

Dengan sama-sama mengomentari filam romantis dan acara TV secara kasual ternyata secara tidak sadar mereka bertukar pandangan tentang hubungan cinta.

Jika ingin hubungan tetap utuh maka harus sering menonton film bersama tau menjadwalkan film bersama di rumah dengan pasangan.

loading...
loading...