Penelitian: Laki-laki 2 Kali Lebih Sering Selingkuh Dibanding Wanita

pexel.com

Setiap hubugan pasti memiliki masalah tersendiri, terutama jika menjalani hubungan jarak jauh. Tentu tidak mudah bagi pasangan suami-istri melakukan hubungan jarak jauh.

Namun antara laki-laki dan wanita sebenarnya siapakah yang paling bisa melakukan perselingkuhan?

Ternyata penelitian menemukan bahwa 20% laki-laki menikah pernah melaporkan bahwa ia pernah berselingkuh dimasa lalu. Jumlah itulah yang dibandingkan dengan wanita.

Wanita hanya sebatas 10% saja yang pernah melakukan perselingkuhan. Survei iFidelity memeriksa 1.282 orang yang sudah menikah, memprediksi pola perselingkhan berasal dari pengelompokan demografis laporan.

Dilansir dari The Ladders, salah satu survei yang dilakukan di Amerika Serikat juga menyebut bahwa laki-laki yang menikah mengaku selingkuh lebih sering dari wanita.

Studi terobosan tentang sains dibalik perselingkuhan, di Amerika pada 2018, Institute for Family Studies menindak lanjuti untuk memberikan pandangan terbaru tentang siapa yang paling bisa melakukan perselingkuhan.

Ternyata orang yang berusia diatas 65 tahn melaporkan lebih banyak berselingkuh di masa lalu dibanding mereka yang berusia 35-36 tahun.

Alasan selingkuh ternyata disebabkan oleh tingkat stabilitas pernikahan yang dirasakan lebih rendah, hingga kepuasan pernikahan yang tidak maksimal.

Juga dari pendidikan ternyata berpengaruh, orang yang memiliki pengalaman perguruan tinggi lebih banyak selingkuh dibanding dengan mereka memiliki sekolah menengah keatas.