Penelitian: Kebahagiaan Ibu Menentukan Kesuksesan Anak

trubunnews.com

Kesuksesan seeorang tentu tidak hanya bergantung kepada diriny sendiri. Ternyata keberhasilan seseorang dipengaruhi oleh kebiasaan ibunya sehari-hari.

Banyak yang tidak menyadari bahwa kebahagiaan ibu sangat menetukan kesuksesan anaknya di masa depan.

Kebanyakan dari para ibu hanya mnjaga dan mendidik anaknya.

Peneliti dari Marriage Foundation dan University of Lincoln menemukan bahwa kebahagiaan ibu sangat mempengaruhi kebahagiaan dan kesukasean anak i masa depan.

Peneliti mengumpulkan dan menganalisis data dari studi Millennium Cohort, survei longitudinal yang dilakukan di University of London dari 13 ribu pasangan dengan anak yang lahir pada tahun 2000 atau 2001.

Kebahagiaan Ibu Tentukan Kebahagiaan Anak
Para peneliti melihat seberapa besar tingkat kepuasan pasangan yang sudah menikah, dilihat dadri keehatan mental anak juga seberapa dekat ang anak dengan orang tua mreka.

Hailnya, anak yang memiliki ibu bahagia memiliki khidupan lebih baik dibanding dengan kehidupan anak yang tumbuh dengan ibu yang tidak bahagia.

Kebahagiaan anak dan kesukesan anak sangat itentukan oleh kebahagiaan eorang ibu terurama anak laki-laki.

Penelitian menyebutkan bahwa kebahagiaan orang tua sangat menentukan kebahagiaan anak-anaknya terutama anak laki-laki dua kali lipat dibanding anak perempuan yang hanya setengah saja.

Anak yang semakin tumbuh dewasa akan memahami apakah ibunya menjalani kehidupan dengan baik atau tidak.

Anak akan mendapatkan energi tersebut dan belajar mengenai kebahagiaan ibunya dan itulah yang membntuk banyak hal dalam kehidupan anaknya.

Jika ingin memiliki anak yang sukses dan bahagia maka pastikan sebagai ibu kamu harus bahagia.