Penelitian: Ini Penyebab Wanita Mudah Stres Ketimbang Pria Saat Bekerja

kompas.com

Wanita memiliki kekuatan tersendiri dalam pekerjaannya. Bukan hanya pria saja yang bisa bekerja namun wanita pun juga bisa memberikan kinerja yang baik.

Akan tetapi ternyata wanita lebih rentan stres dibanding pria dalam hal pekerjaan.

Perempuan Lebih Rentan Stres Saat Bekerja
Studi yang dilakukan oleh Glamour yang bekerja sama dengan situs kesehatan dan kebugaran Thrive Global dan surveyMonkey menemukan bahwa 58% wanita memiliki tingkat stres yang tinggi dibanding pria dalam hal pekerjaan.

Hal ini bukan disebabkan karena tidak bisa menjalani pekerjaan dengan baik namun karena terlalu banyak ekspektasi yang dibebankan kepada wanita serta perlakukan yang membedakan mereka dengan rekan kerja pria.

Psikolog Patricia Thompson mengatakan bahwa kemungkinannya wanita akan merasa lebih stres karena memiliki tanggung jawab yang lebih besar, seperti anak atau keluarga.

Juga dibebankan pekerjaan yang lebih banyak dari pada pria baik ditempat kerja atau pekerjaan rumah.

Ekspektasi berlebihan selalu dibebankan kepada wanita, belum lagi diskriminasi ditempat kerja. Sehingga menimbulkan stres pada wanita.

Itulah mengapa kesetaraan gender harus tetap ditegakkan, jangan samapi wanita stres ketika bekerja hingga membuat dirinya tidak berkembang.

loading...
loading...